home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Bahas Sinetron, Ratusan Orang di India Terlibat Tawuran

Senin, 22 Agustus 2016 18:00 by Dits | 1564 hits
Gara-gara Bahas Sinetron, Ratusan Orang di India Terlibat Tawuran
image source: BBC

DREAMERS.ID - Sebuah bentrokan di India terjadi beberapa waktu lalu. Sekitar 100 orang warga desa Dhol, Distrik Habinganj, Bangladesh, terluka akibat tawuran yang disebabkan oleh masalah yang terbilang sepele. Menurut laporan Russian Times pada Minggu (21/8), awalnya tawuran terjadi karena dua warga bertengkar saat membahas plot sinteron Kiranmala.

Pertengkaran tersebut meluas sehingga melibatkan pihak berwajib. Polisi pun datang ke lokasi kejadian terpaksa menggunakan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan tawuran antar warga tersebut. Dilaporkan ratusan orang, tua-muda, saling serang menggunakan senjata tajam mulai dari parang hingga pisau.

"Akibat tawuran ini sebuah restoran di desa itu rusak parah. Sebagian massa masih melanjutkan bentrokan keesokan harinya," ujar Kepala Polisi Yasinul Haque.


image source: BBC

Awal kronologi, bentrokan parah tersebut dipicu oleh dua warga yang membahas perkembangan plot cerita sinetron Kiranmala di sebuah kedai. Mereka pun berdebat, dan berujung pada perkelahian. Salah satu pihak tampak terluka dan akhirnya membawa massa pendukung untuk menyerang lawan dari kampung lain.

Baca juga: Ramai Omongan JK Sebut Jalan Thamrin Bak Singapura dan Priok Seperti Bangladesh, Apa Maksud Di Baliknya?

Kiranmala sebdiri merupakan sinetron asal India yang sangat populer di Bangladesh yang berceruta tentang seorang perempuan sakti yang memiliki kemampuan untuk melawan roh jahat. Sinetron ini sukses mencapai rating yang paling tinggi dalam sejarah pesinetronan Bangladesh.


Sinetron Kiranmala (image source: BBC)

Bentrokan tersebut mengakibatkan 15 orang mengalami luka-luka yang cukup serius sehingga harus dilarikan ke masuk rumah sakit. Menurut laporan, ini bukan pertama kalinya sinetron Kiranmala memicu perseteruan. Tahun lalu dua remaja perempuan asal Bangladesh di lokasi berbeda diketahui bunuh diri. Aksi nekat tersebut dikarenakan orang tua mereka menolak membelikan baju seperti yang dikenakan oleh tokoh utama Kiranmala.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)