home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelantikan Pengurus Baru Yayasan Universitas Trisakti Tuai Kericuhan

Rabu, 24 Agustus 2016 12:20 by Dits | 994 hits
Pelantikan Pengurus Baru Yayasan Universitas Trisakti Tuai Kericuhan
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Kericuhan terjadi di Universitas Trisakti di Jalan Kyaitapa, Tomang, Grogol, Jakarta Barat pada Rabu (24/8). Hal tersebut dipicu lantaran pagi ini, pihak yayasan baru akan menempatkan rektor yang dilantik yakni Ir Edi Hamid.

Kronologi kericuhan Trisakti dimulai sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi diketahui sebanyak 30 orang dari pihak Yayasan Trisakti tiba di kampus. Kemudian mereka yang berada di bawah pimpinan yayasan lama tersebut masuk ke dalam kampus Trisakti dan langsung memaksa pihak keamanan kampus untuk keluar.

"Karyawan dari yayasan lama sebanyak 30 orang disuruh keluar," ujar perwakilan Kodim 0503 Jakarta Barat Bandar melansir laman Okezone.com.

Setelah itu, beberapa saat kemudian anggota Polres Metro Jakarta Barat dengan Kodim 0503 Jakarta Barat datang ke lokasi kejadian untuk segera melakukan pengamanan agar tidak terjadi kericuhan yang lebih parah.

Di lokasi pihak kepolisian juga menemukan 200 bambu runcing serta pentungan di sebuah mobil. Polisi juga telah memeriksa kampus tersebut dan mengamankan beberapa orang.

Menurut Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Herru Julianto, penutupan semua pintu gerbang telah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB. "Iya betul, disini terjadi penutupan semua pintu sehingga mahasiswa disini tidak bisa ikut mata kuliah," ujar Herru.

Sementara itu, para karyawan dengan mahasiswa tampak mendorong paksa pintu gerbang. Hingga kini pihak Yayasan Lama dan baru tengah melakukan mediasi dengan didampingi pihak kepolisian. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)