home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Soal Kontroversi Foto, Inikah Alasan Tiffany SNSD Tak Sebut Kesalahannya Saat Minta Maaf?

Rabu, 24 Agustus 2016 15:11 by citra09 | 2978 hits
Soal Kontroversi Foto, Inikah Alasan Tiffany SNSD Tak Sebut Kesalahannya Saat Minta Maaf?
Image source: amymen.tist

DREAMERS.ID - Sudah lebih dari sepekan berlalu sejak kontroversi postingan bendera Jepang dan Matahari Terbit yang dilakukan oleh Tiffany. Namun publik Korea sepertinya masih terus mengecam tindakan member SNSD tersebut, meski ia telah meminta maaf.

Baru-baru ini, seorang kritikus budaya bernama Ha Jaegeun dalam program berita EBS, menganalisa kontroversi tersebut. Seperti yang diketahui, Tiffany telah mengunggah postingan yang ‘sensitif’ tersebut tepat di Hari Peringatan Kemerdekaan Korea Selatan dari penjajahan Jepang, yaitu 15 Agustus yang membuat publik Korea marah.

Tak lama setelah insiden tersebut, Tiffany diketahui meminta maaf lewat tulisan tangan yang ia unggah di Instagram, yang kemudian membuat publik tetap mengecamnya karena Tiffany dianggap tak membeberkan di manakah letak kesalahannya.

“Aku minta maaf telah menimbulkan masalah di hari penting ini. Aku sangat malu karena telah mengecewakan banyak orang dan aku menyesalinya. Mulai saat ini, aku akan selalu ingat bahwa apapun yang aku lakukan akan diperhatikan banyak orang, dan aku akan selalu hati-hati dengan perkataan dan tindakanku,” demikian pernyataan Tiffany dalam permintaan maafnya.


Image source: Instagram/xolovestephi

Ha Jaegeun pun menyebutkan dugaan alasan mengapa Tiffany tak menyebutkan secara spesifik mengenai kesalahannya, di mana ia terlihat menghindari kata-kata ‘Bendera Jepang’, ‘Bendera Matahari Terbit’, dan ‘Hari Kemerdekaan’, sehingga publik menganggap permintaan maafnya tak tulus.

Baca juga: Tiffany Hiatus Karena Masalah Kesehatan

“Aku rasa permintaan maaf Tiffany terasa ambigu bukan karena ia tidak tulus, tetapi karena ia takut menimbulkan kebencian bagi publik Jepang jika ia secara spesifik menyebutkan penjajahan Jepang di permintaan maafnya,” ungkap Ha Jaegeun, dikutip Korea Herald.

Ia melanjutkan, “Beberapa orang sadar betul apa arti dari bendera Matahari Terbit, tetapi Tiffany tentu bukanlah satu-satunya orang yang kurang paham betapa bendera tersebut mengingatkan kembali akan kekejaman penjajahan Jepang terhadap Korea.”

Ha Jaegeun pun kemudian menganggap bahwa kritikan yang datang untuk Tiffany dianggap terlalu cepat dan berlebihan, tanpa memikirkan apa yang dirasakan Tiffany, atau kemungkinan Tiffany yang memang besar di Amerika kurang memahami makna dari filter Matahari Terbit yang digunakannya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)