home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Tertutup’ Namun Terbuka, Ini Toilet Paling ‘Damai’ di Dunia

Kamis, 25 Agustus 2016 13:07 by reinasoebisono | 2806 hits
‘Tertutup’ Namun Terbuka, Ini Toilet Paling ‘Damai’ di Dunia
Image source:

DREAMERS.ID - Meski termasuk fasilitas umum, sebuah toilet pada umumnya dibuat di ruang tertutup demi menjaga privasi penggunanya. Namun apa jadinya jika toilet dibuat di ruang terbuka dan memungkinkan siapapun untuk melihatnya?

Di Jepang, tepatnya di daerah Ichihara, ada sebuah toilet yang dibangun di ruang terbuka yang gawatnya lagi, dilapisi oleh kaca! Sehingga toilet ini tembus pandang. Namun sekelilingnya yan gharus jadi perhatian.

Karena toilet komunal ini bukan hanya jadi tempat untuk melakukan ‘urusan’ pribadi saja, namun dijadikan tempat untuk mengundang wisatawan mencoba sebuah toilet dengna pemandangan indah dan asri. Tak heran jika toilet ini disebut sebagai toilet paling damai di dunia. ^^

Meski begitu, toilet unik ini tetap dilindungi oleh pagar berwarna hitam di sekelilingnya. Berada di tengah rumput dan pepohonan menjadikan toilet yang dirancang oleh Sou Fujimoto ini semakin teduh.

Baca juga: Unik, Ilmuwan Korsel Olah Tinja Menjadi Listrik dan Pengguna Bisa Dapat Uang Digital

Terlebih, Ichihara terkenal sebagai tempat paling strategis untuk melihat bunga Sakura. Sehinggaa toilet ini juga cocok untuk memandangi saat bunga Sakura sedang mekar pada musimnya. Melansir Reservasi, toilet ini dapat digunakan untuk semua jenis kelamin (unisex).

Namun sementara hanya bisa digunakan oleh kaum wanita saja. Bahkan sudah tersedia fasilitas untuk kaum penyandanga disabilitas, lho. Lokasi unik ini juga dibiayai oleh dinas Pariwisata setempat dan menghabiskan angka yang fantastis untuk membangun toilet ‘terbuka’ ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)