home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikutan Kompetisi ‘Telkomsel 5-Min Video Challange’, Ini Triknya Dari Sutradara Joko Anwar!

Kamis, 25 Agustus 2016 17:05 by reinasoebisono | 3125 hits
Ikutan Kompetisi ‘Telkomsel 5-Min Video Challange’, Ini Triknya Dari Sutradara Joko Anwar!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Telkomsel sebagai salah satu perusahaan operator telekomunikasi terbesar di Indonesia mengadakan program di mana ada 6 negara atau 6 operator yang tergabung di dalam sebuah kompetisi yang bertujuan ingin mencari bakat-bakat baru untuk menjadi content contributor untuk video dan Tekomsel menjadi bagian di dalamnya.

Telkomsel bersemangat membuat kompetisi ini karena sejalan dengan visinya di mana ke depan Telkomsel tidak hanya ingin menjadi operator tapi juga menjadi digital company.

Dengan adanya kompetisi 'Telkomsel 5-Min Video Challenge', diharapkan menghasilkan kualitas video yang profesional dan sebagai ajang pecinta film untuk membuat sebuah karya profesional. Karena tidak perlu diragukan, mentor yang dihadirkan pun profesional.


Suasana jelang press conference 'Telkomsel 5-Min Video Challenge'

Sebut saja sutradara Joko Anwar yang juga hadir di acara press conference, Dennis Adhiswara dan Monty Tiwa yang memiliki karakter berbeda namun justru itu yang akan membuat kompetisi semakin menarik.

Kompetisi ini dibagi dua, regional lokal akan ditutup pada akhir September dan diumumkan 10 Oktober mendatang. Yang seru, 2 pemenang utama akan diikutkan di ajang internasional tanpa meninggalkan hadiah yang tentunya menarik di ajang regional lokal tersebut dengan total 50 Juta dan 300 Juta di ajang internasional!

Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana mengungkapkan, “Kompetisi ini merupakan kesempatan bagi para filmmaker dan videomaker Indonesia yang ingin karyanya dikenal lebih jauh lagi hingga tingkat regional dan tema 'Connecting Lives', dirasa sangat sesuai dengan bisnis kami yang terus menjaga agar orang-orang dapat terus terhubung, dimana pertukaran informasi yang terjadi mendorong perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari masyarakat”.

Di kompetisi ini, Telkomsel akan menggelar workshop yang akan diadakan di universitas-universitas yang dianggap serius mengembangkan dunia komunikasi digital. Jangan bingung, karena kriteria sebuah film disebut ‘bagus’ tidak terlalu sulit menurut Joko Anwar.

Baca juga: Bangga! Perwakilan Indonesia Raih 2 Penghargaan Internasional 'Telkomsel The 5-Min Video Challenge'

Salah satunya adalah memiliki karakter liveable, artinya, perjalanan karakter di dalamnya bisa membuat penonton merasa terhubung karena related dengan kehidupan. Itulah yang ingin disampaikan oleh tema ‘Connecting Lives’ di kompetisi ini.

Terlebih, kompetisi ini bebas diikuti untuk semua kalangan dan dari segala usia. Dengan adanya kemajuan platform dan teknologi, tidak perlu ragu lagi untuk bersaing dengan konten dari luar negeri kan, Dreamers?

“Mampu menciptakan connection antara penonton dan karakter dalam film tersebut. So, it’s very easy, sebenarnya,” kata Joko Anwar “Kita tidak membatasi kreatifitas, malah kita mengharapkan mendapat submission yang bisa menampilkan story telling yang kreatif,”

Setelah melakukan workshop di Universitas Pelita Harapan dan IFI Bandung, Telkomsel akan kembali menggelar workshop ketiga di Yogyakarta dengan pembicara Fajar Nugros. Workshop tersebut akan dilakukan pada Senin, 5 September 2016 mulai jam 09.00 WIB di Institut Seni Indonesia (ISI). Serunya lagi acara tersebut terbuka untuk umum alias Gratis!

Ikutan juga kompetisi #The5MinVideoChallenge ya! Caranya mudah: upload video berdurasi 5 menit kamu di YouTube, Facebook, Video.com lalu submit ke www.telkomsel.com/t5mvc 


image source: dreamers.id

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)