home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahli Racun Sebut Terduga Penabur Sianida di Kopi Mirna Meluas Jadi 4 Orang, Siapa Saja?

Jumat, 26 Agustus 2016 14:25 by fzhchyn | 2175 hits
Ahli Racun Sebut Terduga Penabur Sianida di Kopi Mirna Meluas Jadi 4 Orang, Siapa Saja?
Image source: rimanews.co

DREAMERS.ID - Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin akibat racun sianida dalam es kopi yang diminumnya pada Januari lalu masih terus dilakukan dengan menghadirkan berbagai saksi ahli. Pada sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan negeri Jakarta pusat, Kamis (25/8) kemarin, Ahli Toksikologi Forensik memberikan keterangannya.

I Made Agus Gelgel Wirasuta menyebut ada empat orang diduga sebagai penabur sianida ke es kopi Vietnam yang menewaskan Mirna. "Empat kemungkinannya. Orang yang campur atau menyiapkan bahan, peracik, penyaji, dan pemesan es kopi itu sendiri," kata Gelgel Wirasuta, melansir Merdeka.

Empat orang dimaksud Gelgel Wirasuta itu berdasarkan hasil dari rekonstruksi dan analisis kasus kematian Mirna. Menurut dia, pemeriksaan itu bahkan telah dilakukannya berdasarkan keterangan yang didapat dari Berita Acara Kepolisian (BAP). "Hal itu didapat dari rekonstruksi es kopi yang dilihat para panelis (pegawai Kafe Oliver)," ucapnya.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Sebelumnya, saksi ahli bidang toksikologi forensik I Made Agus Gelgel Wirasuta memaparkan keterangannya pada sidang lanjutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Dia menuturkan bahwa kematian Mirna karena telah terekspos racun sianida di dalam tubuhnya.

"Berdasarkan data ini saya mencoba menerjemahkan dan korban terekspos meminum dengan minum bersianida. Efek yang ditimbulkan sesuai kausus seperti sianida ini memberikan efek iritasi dan terjadi rasa pedas," terang Gelgel Wirasutha kepada Ketua Majelis Hakim Kisworo di ruang sidang.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)