home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Hadirkan Fitur Canggih Untuk Keamanan dan Kenyaman Penggunanya

Sabtu, 27 Agustus 2016 19:40 by Chris25 | 2486 hits
Apple Hadirkan Fitur Canggih Untuk Keamanan dan Kenyaman Penggunanya
Image source: gaptex.com

DREAMERS.ID - Di saat semakin banyak orang – orang yang kehilangan ponselnya karena pencurian, Apple mempatenkan teknologi baru untuk meminimalisir pencurian dan kehilangan. Teknologi terbaru Apple ini di klaim mampu merekam sidik jari sekaligus memotret si pencuri.

Biasanya ponsel – ponsel yang dicuri memiliki kode keamanan yang sudah di pasang pengguna dengan maksud menjaga keamanan datanya, tapi semakin canggihnya teknologi membuat hal ini tidak masalah bagi pencuri, karena mereka bisa dengan mudah menerobos sistem keamanan.

Hal ini yang kemudian di manfaatkan Apple dalam fitur terbarunya. Saat sistem keamanan ponsel diretas, proses perekaman identitas akan berlangsung, dengan merekam sidik jari siapa saja yang memegang ponsel tersebut dan bisa memotret wajah pencurinya.


Image source : technobuffalo.com

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Tidak hanya sidik jari dan foto wajah, tapi teknologi ini dikabarkan juga mampu merekam suasana di sekitar si pencuri. Hebat bukan? Sayangnya masih ada masalah teknis berupa touch id yang masih kurang sensitif, hal ini mengharuskan terjadi beberapa kali sentuhan agar sidik jari bisa dibaca oleh sistem.

Teknologi terbaru produsen smartphone berlogo apel yang digigit ini akan diterapkan dalam produk iPhone serta iPad terbaru.

(JC) 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)