home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Jakarta, Hujan Juga Sempat Membuat Mekkah Tergenang

Minggu, 28 Agustus 2016 23:00 by reinasoebisono | 1159 hits
Tak Hanya Jakarta, Hujan Juga Sempat Membuat Mekkah Tergenang
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Hujan adalah pemandangan yang sangat ‘asing’ terlihat di kota-kota Arab, terutama kota suci Mekkah dan Madinah. Sekalipun hujan, beberapa saat lalu yang sering terjadi adalah hujan es. Hal ini dikarenakan cuaca yang amat panas membuat partikel air menguap dan membeku di langit.

Minggu sore waktu setempat, Mekkah juga diguyur hujan deras setelah selama beberapa waktu suhu udara tercatat terus meningkat. Melansir Liputan6, huja dimulai sekitar pukul 16.25 waktu setempat dengan suara guntur yang terus bersahutan.

Lagi-lagi, hal ini adalah sesuatu yang jarang terjadi di Mekkah. Tak pelak Masjidil Haram juga terkena dampaknya. Meski tak separah banjir Jakarta, air terlihat menggenangi beberapa titik di sekitar kawasan mesjid terbesar di dunia itu.


Image source: Liputan6

Baca juga: Jakarta Puncaki Peringkat Polusi Udara Dunia Bahkan Ketika Diguyur Hujan Deras

Namun hujan deras tak menyurutkan aktivitas tawaf di sekitar Kakbah yang berada di ruangan terbuka. Terlihat para jemaah masih bersemangat menggunakan payung meski area lengkungan Hijir Ismail ditutup.

Sementara itu, Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) mencatat hingga Sabtu kemarin sebanyak 83.011 jemaah haji Indonesia telah memadati Kota Mekah. Sayangnya, terpantau sudah 33 Calon Haji asal Indonesia yang meninggal dunia di Tanah Suci.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)