home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap, Dokter Benarkan Jessica Bohong Soal Asma Yang Dideritanya

Senin, 29 Agustus 2016 19:57 by reinasoebisono | 2195 hits
Terungkap, Dokter Benarkan Jessica Bohong Soal Asma Yang Dideritanya
Image source: Antara News

DREAMERS.ID - Sesaat setelah Wayan Mirna Salihin meregang nyawa di Kafe Olivier, jenazah sempat dibawa ke RS Abdi Waluyo untuk diperiksa lebih lanjut. Di sana, kedua teman Mirna yaitu Hani dan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang mengantarkan almarhumah.

Diketahui Jessica mengaku sesak napas dan memiliki riwayat asma. Namun sang dokter UGD, Dokter Prima Yudho mengatakan hal yang berbeda setelah melakukan penanganan medis terhadap Hani dan Jessica.

Hal itu diungkapkan dalam keterangannya di persidangan ke-15 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang digelar hari ini, Senin (29/8). Melansir Sindo, Dokter Prima adalah anggota medis pertama yang melakukan pemeriksaan terhadap jenazah Mirna.

Meski Mirna diketahui telah meninggal, sebagai dokter ia tetap melakukan penanganan pertama dalam medis korban meninggal untuk mengetahui diagnosa awal.


Dokter Prima Yudho saat memberikan keterangan di persidangan (Sindo News)

"Dari hasil kasat mata dapat dilihat adanya tanda-tanda keracunan, seperti bibir membiru. Sementara dari tubuhnya terlihat jantung Mirna telah berhenti berdetak," kata Dokter Prima.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Namun Prima mengaku tak melihat tanda-tanda asma seperti yang diakui terdakwa Jessica. Terlihat dari napas yang sangat cepat dan fisiknya cukup (normal).

“Artinya dengan demikian, Jessica melakukan kebohongan," ujarnya. "Kalau asma napasnya terbata-bata, sudah gitu jantung tidak akan normal dan lemah,"

Sementara Hani terlihat cukup panik karena mengaku sempat meminum kopi yang ditenggak Mirna. Hani berkata takut bernasib sama seperti Mirna. Karena itulah Prima memberikan resep yang merupakan penawar racun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)