home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Takut Kuman, Anak Muda Saat Ini ‘Anti’ Pakai Sabun Batangan?

Selasa, 30 Agustus 2016 14:00 by fzhchyn | 1592 hits
Takut Kuman, Anak Muda Saat Ini ‘Anti’ Pakai Sabun Batangan?
Image source: wowamazing.

DREAMERS.ID - Penggunaan sabun saat ini memang terlihat telah mengalami perubahan. Generasi saat ini cenderung lebih memilih menggunakan sabun cair ketimbang sabun batangan. Hal ini rupanya dicipu oleh rasa takut akan penyebaran kuman melalui sabun bertekstur padat tersebut.

Melansir laman Daily Mail, survei yang dilakukan perusahaan riset pasar Mintel menemukan bahwa terjadi penurunan minat menggunakan sabun batangan. Penurunan ini disebabkan adanya kekhawatiran generasi milenial terhadap kuman di sabun batang.

Generasi milenial, atau yang saat ini berusia 18 hingga 24 tahun, lebih memilih menggunakan sabun cair. Perpindahan kecenderungan ini menyebabkan penjualan sabun batangan di Amerika Serikat turun sebesar 2,2 persen dari 2014 ke 2015, meski pasar untuk produk mandi naik 2,7 persen.

Sabun batangan kerap 'dituding' sebagai sarang kuman, makanya sebagian pihak khawatir dapat menyebabkan penyakit. Namun melansir The Huffington Post, Elaine L. Larson, profesor epidemologi Mailman School of Public Health di Columbia University mengatakan, anggapan itu keliru. "Kuman dapat dan banyak tinggal di semua sabun batangan, namun sangat jarang menyebabkan orang sakit atau membuat infeksi kulit," kata Larson, mengutip CNN.

Menurut penjelasan Larson, kuman banyak hidup di lendir sabun batangan. Namun dengan melakukan tindakan sederhana seperti membilas sabun di air mengalir sebelum digunakan dapat membuang kuman tersebut.

Wah, apakah kamu juga termasuk yang meninggalkan sabun batangan, Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)