home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik! Kita Bisa Dilayani Oleh Robot di Restoran Ini

Selasa, 15 Januari 2013 13:00 by citra09 | 7622 hits
Unik! Kita Bisa Dilayani Oleh Robot di Restoran Ini
guardian.co.uk

Perkembangan teknologi yang pesat saat ini membuat beberapa negara akhirnya membuat suatu inovasi baru. China adalah salah satunya. Negara dengan kepadatan penduduk terbesar tersebut memanfaatkan perkembangan teknologi dengan membuat sebuah restoran yang sebagian besarnya dioperasikan oleh robot. Wow!

Sejak restoran ini dibuka pada Juni 2012 lalu, restoran yang berlokasi di Harbin, China ini telah menarik perhatian para wisatawan dari seluruh dunia. Bagaimana tidak, restoran ini menggunakan robot sebagai koki dan juga sebagai waiter untuk melayani para pengunjung yang datang.

Robot ini bisa bekerja secara 5 jam berturut-turut setelah dicharge selama 2 jam. Tak hanya itu, robot-robot di sini juga bisa memperlihatkan 10 ekspresi wajah, seperti wajah senyum dan mengucapkan selamat datang kepada para pengunjung. Di bagian pintu masuk, terdapat robot khusus untuk menyapa orang-orang yang lewat depan restoran tersebut.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Sementara itu, di bagian dapur terdapat robot-robot khusus untuk memasak pesanan para pengunjung. Untuk robot pengantar makanan, pemilik restoran membangun track khusus untuk para robot tersebut mengantar makanan. Kita juga bisa melihat aktivitas dapur yang dilakukan sang robot, seperti pada saat kegiatan masak-memasak. Unik!

Wah, semoga Indonesia juga bisa berpikir inovatif seperti yang dilakukan China ya, Dreamers!^^

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)