home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Bahaya Pemakaian Lipbalm Secara Bergantian!

Rabu, 31 Agustus 2016 11:40 by octafs | 2684 hits
Ini Dia Bahaya Pemakaian Lipbalm Secara Bergantian!
Image source: makeupandbe

DREAMERS.ID - Sebagai perempuan, mungkin menggunakan pewarna bibir secara bergantian adalah hal yang sangat biasa. Disaat kita tidak merasa pede dengan warna lipstick yang terlalu cerah mungkin kita akan meminjam lipstick teman yang warnanya lebih pucat.

Tapi, tahukah kamu bahwa kebiasaan menggunakan pewarna bibir secara bergantian akan berakibat buruk? Berhentilah untuk memakai lipstick atau lipbalm secara bergantian apalagi dengan orang asing. Berikut adalah bahayanya jika kamu bergantian menggunakan lipstick dan lipbalm.

1. Bakteri Berpindah

Ini adalah alasan terpenting mengapa kamu tidak boleh menggunakan lipstick secara bergantian. Bibir kita memiliki pembuluh darah yang luas di bawah permukaan. Apapun yang dioleskan di permukaan membran bibir yang tipis, pastinya akan diteruskan ke sistem tubuh melalui aliran darah, yang meliputi bakteri.

2.  Virus Hidup Selama Berminggu-Minggu

Meskipun pewarna bibirmu digunakan oleh teman seminggu yang lalu, virus akan tetap menempel dan bertahan di sana selama berminggu-minggu. Jika sebelumnya temanmu sedang sakit atau flu maka virus itu pun akan berpindah ke kamu bila menggunakan lipstick yang sama.

3. Ancaman Terkena Herpes

Baca juga: Ternyata Ada Alasan Krusial di Balik Lipstik Merah Pramugari

Bahaya terburuk dari menggunakan lipstick bergantian adalah penyakit herpes. Apabila temanmu memiliki sedikit luka di bibir atau bibirnya pecah-pecah bisa jadi dia sedang sariawan atau lebih buruknya terkena virus herpes dan pastinya kamu akan bisa tertular dari lipstick yang ia pakai. Dengan membersihkan permukaan pewarna bibir dan menggunakannya kembali, sama sekali tidak membantu. Baiknya, kamu segera mengganti lipstick kamu itu dan tidak menggunakannya lagi.

4. Jangan Gunakan Lipstick dari Make Up Artist

Jika kamu harus dirias oleh seorang perias wajah, sebaiknya jangan biarkan ia menggunakan produk make up-nya di bagian bibirmu. Sebaiknya gunakan kuas bibir atau kapas yang bersih untuk mengusapkannya di bibir kamu. Jika kamu berada di konter kecantikan, hal itu juga harus menjadi perhatian

5. Tangan juga Merupakan Tempat Berkembang Biak Bakteri

Banyak orang yang mengira menggunakan tangan langsung akan lebih bersih dan mengurangi resiko penggunaan lipbalm secara bergantian. Nyatanya adalah tidak. Jika bibir kamu memiliki 40% bakteri berarti tanganmu memiliki 80% bakteri. Tidak ada cara aman lain untuk membebaskanmu dari bakteri.

Jadi mulai sekarang jangan pinjamkan lipbalm-mu  ke orang lain ya, Dreamers!

(oct)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)