home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gampang Marah Tak Baik untuk Kesehatan, Atasi dengan Konsumsi Makanan Ini

Rabu, 31 Agustus 2016 15:20 by fzhchyn | 1636 hits
Gampang Marah Tak Baik untuk Kesehatan, Atasi dengan Konsumsi Makanan Ini
Image source: foodnetwork

DREAMERS.ID - Marah memang salah satu emosi alami yang dimiliki manusia. Namun jika diri terlalu mudah tersulut amarah, bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Untuk itu kita perlu sesuatu yang bisa meredakan emosi dengan tepat.

Makanan bisa dibilang sebagai salah satu senjata yang ampuh untuk mengatasi berbagai jenis mood atau suasana hati yang buruk seperti sedih, patah hati, bahkan uring-uringan saat PMS. Nah untuk meredakan amarah, berikut adalah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi melansir Prevention.

1. Mie

Beri tubuh asupan karbohidrat untuk meredakan amarah, karena bisa saja rasa marah diakibatkan kondisi perut yang kosong alias lapar. Pilih makanan berbahan dasar mie, namun tetap perhatikan porsinya agar tak membuat perut buncit.

2. Kentang

Selain mie, kentang juga bisa dikonsumsi untuk meredakan amarah karena kandungan karbohidratnya. Tapi selain itu, kentang juga mengandung vitamin B yang bisa membuat rileks dan menurunkan tekanan darah.

3. Pisang

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Makanan lainnya yang mengandung vitamin B yang baik untuk menenangkan pikiran adalah pisang. Makan pisang yang kaya akan kalium secara teratur setiap hari tak hanya menyehatkan tubuh secara fisik tapi juga mental yang lebih santai.

4. Kacang kenari

Berkat kandungan asam lemak omega 3 yang ada di dalamnya, mengkonsumsi kacang kenari sebagai camilan sehari-hari bisa membuat otak lebih tenang dan juga bahagia.

5. Selai kacang dan keju

Dua jenis makanan yang cocok disandingkan dengan roti ini juga bisa menghilangkan amarah. Rasa manis dan gurih pada selai kacang bisa membuat perasaan bahagia. Sedangkan keju bisa membuat tubuh lebih santai.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)