home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Duka, Pemeran ‘Willy Wonka’ Pertama Meninggal Dunia

Rabu, 31 Agustus 2016 15:10 by daranm_ | 1499 hits
Kabar Duka, Pemeran ‘Willy Wonka’ Pertama Meninggal Dunia
Image source: longislande

DREAMERS.ID - Sebuah kabar duka datang dari komedian yang cukup terkenal di era 1970 sampai 1980-an, Gene Wilder pemeran 'Willy Wonka'. Eric Weissmann selaku pengacaranya mengatakan bahwa komedian asal Amerika itu telah meninggal dunia di usia ke 83 tahun.

Wilder mulai terkenal karena kolaborasinya bersama sutradara, Mel Brooks, ia berperan sebagai Leo Bloom di film ‘The Producers’. Namanya semakin melejit ketika membintangi  drama musikal yang diadaptasi dari buku karya Roald Dahl yaitu ‘Willy Wonka and the Chocolate Factory’ di tahun 1971. Dari situlah, ia selalu diingat banyak orang.

“Dia memberkati setiap film yang kami buat dengan sihirnya dan dia memberkatiku dengan persahabatan,” tulis Brooks seperti dilansir dari laman CNN.

Komedian yang mendebutkan kariernya lewat tv seriesThe Play of the Week’ itu meninggal akibat komplikasi dari penyakit Alzheimer yang telah ia derita selama 3 tahun. Menurut salah seorang keponakannya, Jordan Walker, Wilder memang sengaja tidak memberitahu perihal penyakit tersebut.

Setelah melewati masa-masa ‘Willy Wonka and the Chocolate Factory’, pria kelahiran tahun 1933 ini melanjutkan bermain di banyak komedi dan sempat mengalami kesuksesan yang naik-turun. Termasuk beberapa film dengan Richard Pryor seperti ‘Stir Crazy’, ‘Silver Streak’,  ‘The Adventures of Sherlock Holmes’, ‘Smarter Brother’ serta ‘The World’s Greatest Lover’.

Baca juga: Seleb Hingga Petinju Kelas Dunia, Inilah Sederet Kabar Duka yang Bikin Hati Terenyuh sepanjang 2016

Tak sedikit yang memberikan doa-doa terbaik buat Wilder. Dari teman-teman, rekan kerja, dan para penggemar turut membayar upeti atas kepergiannya.


image source: twitter.com/leonardmaltin

“Tuhan memberkati anda selama bertahun-tahun untuk tawa dan cinta, seperti rasa kehangatan dan kemanusiaan,” tulis seorang kritikus film di Twitter.

“Seorang pria yang menyinari dunia dengan sukacita dan kejeniusannya. Aku tidak bisa mengatakan apa yang ku maksud untuk akting dengannya and mengetahui hatinya,” tambah akun lainnya.

Selamat jalan Gene Wilder…

(dnm)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)