home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Bahaya Tak Sengaja Menelan Permen Karet?

Rabu, 31 Agustus 2016 23:00 by dodo07 | 2014 hits
Apa Bahaya Tak Sengaja Menelan Permen Karet?
Image source: udoctor

DREAMERS.ID - Mengunyah permen karet kini sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Dari sekedar iseng hingga hobi, setiap orang tentu punya alasan memakan permen bertekstur elastis saat dikunyah ini. Namun, hingga saat ini ada sebuah ‘pantangan’ yang mangatakan jika menelan permen karet dapat menyebabkan saluran pencernaan tersebut. Apa benar?

Bagi kalian yang masih percaya hal tersebut, sepertinya ini akan menjadi berita gembira. Pasalnya, Mayo Clinic telah menemukan fakta bahwa permen karet tidak terlalu bahaya meski tertelan, seperti dilansir Thedailymeal.

"Meskipun permen karet dirancang untuk dikunyah dan tidak ditelan, umumnya tidak berbahaya jika tertelan," pernyataan yang tertulis dalam situs tersebut.

Baca juga: Begini Cara Kerja Permen Karet Bantu Turunkan Berat Badan

Hal tersebut sebenarnya dikarenakan permukaan permen karet yang tidak tajam atau runcing sehingga tidak akan membuat permukaan saluran pencernaan terluka. Selain itu, di dalam sistem pencernaan gumpalan permen karet yang tidak sengaja tertelan tersebut akan disalurkan otomatis ke saluran pembuangan bersamaan sisa makanan yang lain.

Namun, meski tidak berbahaya bila tertelan, tidak disarankan untuk menelan makanan ini secara sengaja tiap memakannya terutama anak kecil. Hal ini karena sistem pencernaan anak-anak masih rentan sehingga dapat menyebabkan sembelit sampai penyumbatan usus.

(mnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)