home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sederet Ucapan Haru Iringi Peringatan 19 Tahun Kematian Putri Diana Dari Inggris

Kamis, 01 September 2016 11:00 by reinasoebisono | 2028 hits
Sederet Ucapan Haru Iringi Peringatan 19 Tahun Kematian Putri Diana Dari Inggris
Image source: British Roy

DREAMERS.ID - Tidak terasa tragedi kecelakaan yang menimpa Putri Inggris, Diana Spencer telah terjadi 19 tahun lalu. Ibu dari Pangeran William dan Harry itu masih berusia 36 tahun saat tabrakan maut merenggut nyawanya.

Kecelakaan di terowongan Paris itu menggemparkan dunia karena menewaskan Putri Diana, kekasihnya, Dodi Al-Fayed dan sang supir Henri Paul. Hingga kini, penyebab kecelakaan pun masih misteri dan simpang siur.


Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry kecil (Jacqui/Twitter)

Minggu lalu, untuk pertama kalinya dalam 19 tahun, anak sulungnya Pangeran William berbicara tentang ibunya. Ia mengatakan jika merindukan ibunya ‘setiap hari’ dan menyesal tidak terbuka tentang kematian ibunya sejak dulu.

“Untuk pertama kalinya dalam 28 tahun kehidupan saya – saya tidak pernah berbicara (tentang kematian Diana),” kata Duke of Cambridge itu melansir Mashable.

Baca juga: Menguak Rahasia Kecantikan Putri Diana yang Sesimple Itu

Ucapan peringatan kematian pun merebak di sosial media seperti Twitter dan Facebook. Bahkan mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair menyebut Diana sebagai ‘Putri Semua Orang’. “Pergi.. Namun tak terlupakan #PrincessDiana #19yrs” kata akun @Pamela_ElKik.



Beberapa quotes yang diunggah netizen ke Twitter (West London Business, Nine Cloud)

“Selalu lakukan kebaikan apapun, tanpa mengharap imbalan. Simpan dalam pengetahuan bahwa suatu hari seseorang bisa saja melakukan hal yang sama padamu. –Princess Diana,” unggah akun Cloud Nine mengutip salah satu kata-ata Diana.

Putri Diana sendiri adalah seorang mantan Putri Mahkota kerajaan Inggris setelah menikahi Pangeran Charles. Namun pernikahannya kandas pada tahun 1996 dengan alasan ketidakharmonisan dan tekanan istana. Ia disebut sebagai putri paling cantik dan berpengaruh di dunia karena kegiatan sosialnya yang banyak di seluruh dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)