home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tentukan 10 Spot Hallyu Terbaik, Pemerintah Korea Selatan Buka Online Voting

Jumat, 02 September 2016 12:50 by fzhchyn | 1854 hits
Tentukan 10 Spot Hallyu Terbaik, Pemerintah Korea Selatan Buka Online Voting
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak destinasi wisata menarik di Korea Selatan yang bisa dijadikan referensi saat berkunjung ke sana. Namun baru-baru ini pemerintah setempat telah membuka online voting untuk menentukan 10 spot hallyu terbaik di Negeri Ginseng tersebut.

Melansir Korea Times, Pemerintah Metropolitan Seoul mengungkapkan jika voting ini bertujuan untuk membantu wisatawan asing agar lebih mudah mengunjungi tempat-tempat yang berhubungan dengan hallyu di tengah meningkatnya minat akan hiburan dan budaya Korea dari masyarakat luar.

Menurut sebuah studi di tahun 2015 yang dilakukan Organisasi Pariwisata Korea, hasilnya menunjukkan jika 75,8 persen dari wisatawan asing ingin mengunjungi restorang yang direkomendasikan para selebriti Korea. Sementara 75,6 persen ingin mengunjungi lokasi syuting drama ata film Korea.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

“Kami akan mempromosikan secara intensif 10 tempat yang terpilih sebagai lokasi yang mewakili budaya Korea,” ujar salah seorang pejabat kota. Pemerintah Seoul telah memasukkan 20 tempat dari sekitar 250 spot yang ada di Korea, beberapa diantaranya adalah Namsan Tower, K-Star Road, Dongdaemun Design Plaza, Istana Deoksu, dan Pasar Tongin.

Untuk berpartisipasi dalam voting ini, bagik warga Korea atau masyarakat luar bisa mengunjungi situs www.visitseoul.net untuk menentukan pilihan. Voting ini masih akan dibuka hingga 20 September mendatang dan hasil 10 tempat terbaik akan diumumkan 28 September.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)