home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Menangis Sampai Surat Pernyataan, Ini Fakta Menarik Pelaku Penyanderaan Pondok Indah

Senin, 05 September 2016 23:00 by reinasoebisono | 1258 hits
Dari Menangis Sampai Surat Pernyataan, Ini Fakta Menarik Pelaku Penyanderaan Pondok Indah
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Ternyata banyak kisah-kisah menarik yang terjadi sepanjang drama perampokan dan penyanderaan sebuah rumah elit kawasan Pondok Indah akhir pekan lalu. Sempat gegerkan warga, kepolisian hingga media sosial, kejadian ini memiliki 2 pelaku bersenjata api yang telah ditangkap.

Makin berkembang, diketahui dua pelaku ternyata adalah mantan petugas keamanan di Exxon Mobil, perusahaan di mana pemilik rumah, Asep Sulaiman juga menjabat sebagai Wakil Direktur dulunya. Selain itu, ada beberapa fakta lagi yang patut diketahui seperti di bawah ini:


Korban Asep Sulaiman (Tempo)

Pelaku Menangis

Melansir Kompas, pelaku perampokan sempat menangis saat mengetahui dirinya telah dikepung polisi bersenjata lengkap. "Pengakuan dari pemilik rumah Bapak Asep, salah satu tersangka sempat menangis di dalam pas tahu polisi sudah mengepung," ujar Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Pol Moechgiyarto 

Korban Minta Surat Pernyataan

Ada lagi hal tak masuk akal lainnya. Pelaku membuat skenario agar dirinya tak dibekuk polisi dengan cara menyuruh korban membuat surat pernyataan jika di rumah tersebut tak terjadi apa-apa.

"Korban disuruh buat surat pernyataan dan disuruh tanda tangan disurat itu. Jadi mereka ketakutan, dan seolah-olah tidak terjadi apa-apa sehingga mereka berpikir tidak akan dibekuk polisi," lanjut Moechgiyarto.


Para pelaku setelah dibekuk polisi (Poskota News)

Baca juga: Puluhan Orang Dilaporkan Tewas Setelah Teror Penyanderaan Mencekam di Hotel Kenya Berakhir

Mie Instan

Setelah berhasil masuk rumah sambil menodongkan senjata api, Metro TV menulis jika pelaku minta ditunjukkan kamar Asep. Setelah menyandera korban dan keluarga, pelaku minta dibuatkan mie instan oleh asisten rumah tangga rumah, Rini. Namun sang ART harus membeli mie instan di luar dan saat itulah Rini meminta bantuan ke pihak keamanan dan meneruskannya ke kepolisian.

Pelaku Orang Kaya?

Kabar terbaru melaporkan jika salah satu pelaku berinisial AJ ternyata berasal dari keluarga yang berkecukupan. AJ diketahui memiliki rumah di Kecamatan Cibodas, Tangerang dan terlihat cukup megah. Rumah berlantai dua itu bergaya modern warna merah putih. Ia pun dikethaui memiliki sepeda motor dan satu mobil Nissan Juke.

Yang lebih mengejutkan lagi, pelaku diketahui selalu pergi bekerja dengan mobil Fortuner warna hitam. AJ juga dilaporkan tak pernah bersosialisasi dengan warga dan tidak jelas apa pekerjaan yang digelutinya.

(rei) 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)