home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Bahan Kadaluwarsa Makin Berkembang, Pizza Hut Klarifikasi Lewat Hashtag #UngkapDenganFakta

Selasa, 06 September 2016 16:35 by Dits | 1673 hits
Isu Bahan Kadaluwarsa Makin Berkembang, Pizza Hut Klarifikasi Lewat Hashtag #UngkapDenganFakta
image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Kabar adanya penggunaan bahan kedaluwarsa dalam sajian Pizza Hut semakin berkembang di sosial media. Hal tersebut dimulai dari investigasi yang dilakukan oleh pihak media nasional yang nantinya berita tersebut akan diterbitkan dalam sebuah majalah edisi 5-11 September 2016.

Menanggapi kabar tersebut, melalui akun Twitter resminya, pihak Pizza Hut memberikan klarifikasi terkait isu penggunaan bahan kedaluwarsa melalui hashtag #UngkapDenganFakta. Dari pantauan Dreamers.id, dalam sederetan tweet pada hari Selasa (6/9), pihak Pizza Hut meyakinkan kembali kalau kabar tersebut hanyalah asumsi yang tidak didasari oleh fakta.

Pihak Pizza Hut juga mengundang sejumlah awak media untuk melihat gudang penyimpanan bahan makanan mereka secara langsung. Menurut laporan, gudang penyimpanan memiliki sistem penyimpanan dengan menggunakan standar tinggi agar makanan yang disajikan aman, halal, dan higienis.


image source: twitter.com/Pizza_HutID

Terlihat dalam salah satu tweet-nya, pihak Pizza Hut menyatakan kalau Dinas Kesehatan telah secara resmi mengunjungi gerai-gerai Pizza Hut & PHD. Surat yang dibuat pada Senin (5/9) menyatakan bahwa syarat hygiene outlet tersebut telah terpenuhi.


image source: twitter.com/Pizza_HutID

Baca juga: Kisah Awal 'Fitsa Hats' di Sidang Ahok yang Jadi Viral

Sementara itu, perusahaan juga telah memberikan klarifikasi secara resmi dengan menggelar konferensi pers pada Minggu (04/09) lalu. PT Sarimelati Kencana selaku pengelola merek Pizza Hut, PHD dan The Kitchen by Pizza Hut di Indonesia membantah adanya penggunaan bahan kedaluwarsa dalam menu outletnya.

“Mendapat untung tentu saja kami lakukan, karena kami adalah perusahaan. Tapi kami tidak pernah mengambil untung dengan berkompromi soal keamanan makanan,” tegasnya dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)