home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menang Telak 3-0, Sang Garuda Berhasil Taklukan Harimau Malaysia

Rabu, 07 September 2016 11:25 by octafs | 809 hits
Menang Telak 3-0, Sang Garuda Berhasil Taklukan Harimau Malaysia
Image source: bola.net

DREAMERS.ID - Setelah sekian lama absen dari ajang sepakbola internasional, akhirnya tadi malam skuat Merah Putih pun tampil di lapangan hijau. Kemarin malam, bertempat di Stadion Panahan, Solo sang Garuda menjamu Harimau Malaysia dalam laga persahabatan.

Pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Malaysia ini menjadi laga internasional pertama setelah sanksi FIFA berakhir. Meskipun menjadi laga pertama, Indonesia berhasil menorehkan hasil akhir yang manis dengan skor telak 3-0.

Indonesia berhasil unggul lebih dulu setelah sang Kapten Boaz Salosa membobol gawang Malaysia di menit ke-7. Gol ini pun menjadi gol pembuka kemenangan Indonesia atas Malaysia.

Lima menit berselang setelah Gol Boaz, giliran Irfan Bachdim yang berhasil menambah skor bagi Indonesia. Berkat umpan yang diberikan sang kapten, Indonesia pun berhasil menambahkan skor menjadi 2-0.

Menuju gol ketiga, terlihat bagian lini belakang Timnas Malaysia kurang berkoordinasi. Dengan mudahnya, Boaz Salosa kembali menyumbangkan gol keduanya dan menjadikan Indonesia unggul 3-0 hingga akhir pertandingan babak pertama.

Baca juga: Bintang Sepakbola Legendaris Francesco Totti Positif COVID-19

Setelah unggul di babak pertama, Alfred Riedl lebih memilih memelankan tempo permainan tim asuhannya tersebut. Beberapa pemain seperti, Lerby Eliandry, Abduh Lestaluhu, Dedi Gusmawan, Irsyad Maulana, dan Ichsan Kurniawan diberikan kesempatan bermain di babak kedua.

Pada babak kedua Indonesia tidak menghasilkan gol tambahan dan terlihat seimbang dengan permainan tim Malaysia. Meskipun banyak insiden terjadi di laga persahabatan ini seperti kasarnya permainan tim Malaysia dan wasit yang kurang tegas, namun penonton yang menyaksikan langsung di Stadion Panahan itu pun cukup antusias dengan pertandingan tersebut.

Selamat atas kemenangannya skuat Merah Putih!^^

(oct)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)