home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkenal dengan Musik ‘Chill Out’, Fans Puas Dihentak Musik ‘D’Essentials of Groove’!

Selasa, 06 September 2016 23:55 by reinasoebisono | 1898 hits
Terkenal dengan Musik ‘Chill Out’, Fans Puas Dihentak Musik ‘D’Essentials of Groove’!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kolaborasi akbar dari dua band jazz ternama Indonesia sukses memuaskan penggemar yang telah setia selama belasan tahun jadi penikmat musik-musik Maliq & D’Essentials dan The Groove. Konser ‘D’Essentials of Groove’ terbukti menyajikan sesuatu yang baru dan fresh tentang nostalgia.

Dipenuhi oleh fans setia, area Plenary Hall JCC Senayan dibuka oleh kolaborasi dua band tersebut dengan lagu ‘Heaven’ milik Maliq. Kemeriahan dilanjutkan dengan sederet penampilan Maliq yang membawakan lagu hits Maliq seperti ‘Aurora’, ‘Setapak Sriwedari’, ‘Kangen’ hingga ‘Indah’ yang dipenuhi aksi rap.

Maliq ‘melahap’ panggung Selasa malam mengajak penonton berjingkrak, sesuatu yang beda dengan musik mereka selama ini, bukan? ^^ Terlebih dengan ‘kado ‘D’Essentials of Groove’ untuk penonton berupa gelang yang menyala warna-warni sesuai lagu yang dibawakan. Mulai ‘Terdiam’ berwarna hijau, ‘Sampai Kapan’ jadi warna pink.

Penonton makin dibuat histeris oleh penampilan spesial dari sang keyboardist Ilman di lagu ‘Himalaya’, dilanjut dengan pemberian hadiah mengejutkan untuk penonton. Jika topi dan pick gitar sudah biasa, personil Maliq sempat ‘melemparkan’ gitar untuk penonton!

Uniknya, ada satu lagu yang diaransemen bernuansa dangdut, ‘Drama Romantika’ dan kolaborasi ‘Have Fun Go Mad’ yang menandakan pergantian ‘pemilik’ panggung ke tangan The Groove. Band dengan vokalis Reza dan Rika Roeslan ini sukses membawa fans berjingkrak dengan lagu mereka seperti ‘Satu Mimpi’, ‘Bawalah Daku’ dan ‘Hanya Karena Cinta’.

Uniknya, The Groove mengajak penonton nostalgia akan video musik tahun 90-an mereka dengan menghadirkan bola-bola besar ke arah penonton. Makin malam makin histeris dengan lagu baru ‘D’Essentials of Groove’ hadiah dari arranger Yovie Widiyanto berjudul ‘Coba Katakan Dengan Cinta’.

Setelah kolaborasi manis dari keduanya di lagu milik Maliq ‘Pilihanku’ dan The Groove ‘Dahulu’, konser ditutup manis pada pukul 23.00 oleh lagu ‘September’ milik band terkenal dunia Earth Wind and Fire. Semoga akan ada lagi konser kolaborasi inovatif seperti ini selanjutnya. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)