home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puncak Mudik Idul Adha Diprediksi Jumat, Ini Imbauan dari Pihak Jasa Marga

Jumat, 09 September 2016 10:50 by fzhchyn | 679 hits
Puncak Mudik Idul Adha Diprediksi Jumat, Ini Imbauan dari Pihak Jasa Marga
Image source: Antara

DREAMERS.ID - PT Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik libur Idul Adha di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek terjadi pada Jumat (9/9). Hal itu lantaran, besok bersamaan dengan hari terakhir orang bekerja di Jakarta dan sekitarnya.

"Hari raya Idul Adha jatuh pada Senin, sehingga libur panjang menjadi tiga hari mulai 10-12 September," kata Humas PT Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto, Kamis (8/9).

Ia mengatakan, pengelola jalan tol tersebut memprediksi jumlah lalu lintas kendaraan menuju Cikampek dari gerbang tol Cikarang Utama mencapai 100.716 ribu. Jumlah ini meningkat sekitar 14 persen dibanding lalu lintas normal sekitar 88.347 kendaraan.

Ia mengatakan ada beberapa titik yang rawan kemacetan. Yaitu di simpang susun Cikunir yang merupakan pertemuan tiga ruas jalan tol dari Jatiasih, Tanjung Priok, dan Jakarta. Menurutnya, apabila terjadi kepadatan di jalur itu, maka akan dilakukan buka tutup dari Tanjung Priok. "Diprioritaskan dari Jakarta maupun Jatiasih menuju ke Cikampek," kata Iwan.

Baca juga: Minat Berburu Flash Sale dan Diskon Tiket Mudik KAI? Cek Dulu Info Memesannya!

Selain itu, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas di Ramp 3 Cikunir melalui gerbang Jalan Tol Kalimalang 2 jika antrean telah mencapai Kilometer 40 (Jatiasih) Ruas JORR, Km 2 (Halim) ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dan Km 3 (Pancoran) ruas Jalan Tol Dalam Kota.

Adapun titik rawan kemacetan lain berada di sejumlah titik tempat peristirahatan di KM 19, 33, 39, 50, dan 57. Pengelola bakal melakukan sistem buka tutup apabila tempat peristirahatan tersebut sudah penuh.

Karena itu, pihaknya mengimbau agar pengguna jalan tol tidak mengandalkan tempat peristirahatan, karena itu ia mengimbau agar masyarakat menyiapkan stamina, bekal yang cukup, serta mengisi BBM di luar jalan tol. "Pengguna jalan menggunakan E-Toll Card untuk pembayaran transaksi di GTO atau menyiapkan uang pas untuk transaksi tunai," katanya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)