home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masalah Baterai, AirAsia Larang Penumpang Nyalakan Samsung Galaxy Note 7 di Pesawat

Minggu, 11 September 2016 12:00 by fzhchyn | 1026 hits
Masalah Baterai, AirAsia Larang Penumpang Nyalakan Samsung Galaxy Note 7 di Pesawat
Image source: livemint.co

DREAMERS.ID - Beberapa maskapai penerbangan memberlakukan larangan penggunaan gadget terbaru dari Samsung yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu, yaitu Galaxy Note 7. Hal ini dilakukan pasca Samsung memutuskan untuk menarik kembali seluruh produknya di sejumlah retail dunia karena disinyalir memiliki masalah di bagian baterainya.

Salah satu maskapai yang menertibkan aturan ini adalah AirAsia, di mana seluruh penumpang diminta untuk tidak menyalakan atau menggunakan Samsung Galaxy Note 7 selama di dalam pesawat. Pelarangan ini berlaku bagi seluruh penerbangan AirAsia di seluruh dunia.

"Mengingat penarikan Galaxy Note 7 oleh Samsung akibat adanya masalah keamanan di bagian baterainya, AirAsia dan AirAsia X memberitahukan kepada seluruh pelanggan bahwa penggunaan dan pengecasan perangkat tersebut di seluruh penerbangan kami kini tidak diperbolehkan mulai saat ini sampai pemberitahuan selanjutnya," demikian keterangan resmi AirAsia, melansir Merdeka.

Dengan berlakunya aturan tersebut, seluruh penumpang yang memakai perangkat buatan Korea Selatan itu wajib mematikannya sepanjang penerbangan, hingga keluar dari pesawat. Atau tidak membawa benda tersebut ke dalam kabin.

Baca juga: Air Asia Indonesia Maskapai Teraman dari Covid-19

Tak hanya AirAsia, Badan Penerbangan AS juga melarang penggunaan perangkat tersebut di seluruh maskapai. Alasannya sama, yakni ditemukannya masalah di dalam baterai. Pelarangan ini terkait dengan akibat terjadinya sejumlah kebakaran yang diduga diakibatkan Samsung Galaxy Note 7.

Terakhir, kejadian itu menimpa seorang warga Florida AS, Nathan Dornacher yang menemukan mobilnya sudah dalam keadaan terbakar. Saat itu, Dornacher meninggalkan perangkat tersebut dalam keadaan sedang dicas. Usai kejadian itu, Dornacher berencana menuntut Samsung karena telah mengakibatkan kendaraan pribadinya terbakar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)