home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Fantastis, Pendapatan Per Laga Di Liga Champions Masih Meningkat Tahun Ini?

Rabu, 14 September 2016 20:05 by Chris25 | 5292 hits
Sudah Fantastis, Pendapatan Per Laga Di Liga Champions Masih Meningkat Tahun Ini?
Image source : bolahero.c

DREAMERS.ID - Pada Liga Champions musim ini selain ada kejutan dimana Manchester United tidak ikut berpartisipasi, terdapat kejutan lain. Terdapat perubahan signifikan pada uang hadiah yang akan diberikan UEFA melalui fase knock-out.

Melalui situs resmi UEFA terjadi perubahan uang hadiah yang diberikan pada klub yang berhasil lolos ke fase grup sebesar 700 ribu euro dari musim lalu, menjadi 12,7 juta euro. Sayangnya tidak ada perubahan uang hadiah pada fase grup.

Masing – masing kemenangan pada fase grup akan mendapat uang hadiah sebesar 1,5 juta euro atau senilai Rp 22,1 miliar. Namun jika pertandingan berakhir imbang maka masing – masing klub akan mendapat 500 ribu euro.

Untuk fase knock – out juga terdapat peningkatan uang hadiah yang signifikan senilai 500 ribu euro. Bagi klub yang lolos ke babak 16 besar mendapat 6 juta euro masing – masing, melaju ke perempat final mendapat 6,5 juta euro, dan semifinal akan mendapat 7,5 juta euro.

Belum lagi pemenang Liga Champions akan mendapatkan hadiah 15,5 juta euro, dan juara kedua mendapatkan hadiah selisih 4,5 juta euro lebih kecil, yaitu 11 juta euro. Dari hitungan ini berarti pemenang akan membawa pulang lebih dari 57 juta euro, fantastis bukan?

UEFA mengalokasikan dana sebesar 761,9 juta euro dari pendapatan hak siar untuk klub – klub yang berpartisipasi. Pada musim ini UEFA menyiapkan dana hingga 1,268 miliar euro atau senilai Rp 18,7 triliun.

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)