home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tunjukkan Profesionalitas, Netizen Korea Dibuat Kagum Oleh Pembawa Berita di Tengah Gempa Ini

Kamis, 15 September 2016 11:00 by reinasoebisono | 2850 hits
Tunjukkan Profesionalitas, Netizen Korea Dibuat Kagum Oleh Pembawa Berita di Tengah Gempa Ini
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Gempa cukup besar melanda negeri ginseng Pada Senin (12/9) malam sekitar pukul 19.44 waktu setempat. Sebuah gempa berkekuatan 5,1 skala richter mengguncang Korea Selatan di mana Gempa susulan terjadi sekitar pukul 20.32 dengan kekuatan lebih besar yakni 5,8 skala richter.

Meski tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, ada sekitar 6 warga yang terluka dan 102 kerusakan terjadi dirumah maupun gedung yang membuat puing dan pecahan kaca berserakan. Tak terkecuali di lokasi sebuah media yang memang tugasnya melaporkan sebuah peristiwa.

Sebuah video dari stasiun TV TBC 8 memperlihatkan sikap profesionalitas seorang news anchor atau pembaca berita yang tetap menunaikan tugasnya membawakan berita fi tengah gempa berkekuatan 5,8 SR itu.

Pembaca berita yang diketahui bernama Myung Mi Kim ini. Bisa dilihat meski gempa mengguncang dan semakin besar, ia menyelesaikan kalimat yang harus dibawakan tanpa jeda dan tidak menunjukkan ekspresi panik sama sekali.

Baca juga: Sederet Seleb Korea Ini Punya Mimpi Jadi Pembawa Berita, Cocok Nggak?

Meski tidak diketahui bagaimana kejadian selanjutnya, namun video yang hanya berdurasi 18 detik itu menjadi viral dan menuai pujian netizen terutaa di Korea Selatan. Kolom komentar video yang diunggah di Youtube itu pun ramai.

“Hebat. Bisa jadi itu (pengalaman) gempa pertama dalam hidupnya.. Dia bisa saja tewas tertimpa lampu langit-langit atau alat penyiaran lainnya. (Tapi) ia menunjukkan ekspresi tenang. Dia bisa langsung jadi anchor terbaik jika bekerja di KBS” tulis seorang netizen.

“Sekarang aku mengerti bagaimana sulitnya menjadi pembawa berita. Mereka bahkan tidak peduli (dan melanjutkan pekerjaan) mesku gempa bumi,” “Sangat profesional, dia pantas mendapatkan bonus!” tulis beberapa netizen lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)