home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'W' Episode 16: Akhir Cerita yang Berbeda dari Kisah Perjalanan Dua Dunia

Jumat, 16 September 2016 15:18 by dodo07 | 2491 hits
Drama 'W' Episode 16: Akhir Cerita yang Berbeda dari Kisah Perjalanan Dua Dunia
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Setelah tayang kurang lebih dua bulan, akhirnya drama ‘W’ resmi tamat beberapa hari yang lalu. Di episode terakhir ini, seluruh misteri dan rasa penasaran tentang akhir cerita Kang Chul dan Oh Yeon Joo pun terjawab.

Sejak masuk dan terlibat sebagai tokoh utama webtoon ‘W’, Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) memang terus berupaya agar semuanya berakhir bahagia. Itulah sebabnya ia terus mencari cara bahkan menentang ayahnya, Oh Seong Moo yang terus menginginkan Kang Chul (Lee Jong Suk) meninggal, meski pada akhirnya membuat dirinya pun juga hampir meninggal.


Image source: Dreamers.id

Namun, sebuah peristiwa tak terduga menimpa Kang Chul. Sang karakter utama tersebut akhirnya tumbang di tangan musuhnya, Han Cheol Ho. Di akhir sisa hidupnya, Kang Chul tetap mencoba bertahan agar terlebih dahulu dapat bertemu Yeon Joo. Sayangnya sebelum hal tersebut terjadi, webtoon ‘W’ harus berakhir dengan keadaan sedih karena Kang Chul meninggal di depan kekasihnya.

Semeninggalnya Kang Chul, Oh Yeon Joo pun kembali dengan selamat ke dunia nyata. Meski berat, namun ia sedikit demi sedikit membangun diri agar tak berlarut dalam kesedihan. Ternyata kejadian tak terduga terjadi. Meski tak ditampilkan, namun kelanjutan cerita di dunia webtoon masih berjalan. Webtoon yang berakhir tragis tersebut nyatanya menjadi awal bagi kebahagiaan si tokoh utamanya.


Image source: MBC

Baca juga: Review Drama The Stranger, Melawan Keasingan di Tengah Pandemi

Kang Chul akhirnya bebas dari penjara setelah menjalani hukuman dua tahun. Dan sesuai pesan dari Oh Seong Moo, nantinya Kang Chul dapat melanjutkan hidupnya sebagai seorang manusia karena dirinya bukan lagi tokoh komik. Dan hal berbanding terbalik menimpa Oh Seong Moo yang harus menghilang di dunia webtoon buatannya.

Meski pada akhirnya Yeon Joo tak dapat mengwujudkan keinginannya membuat cerita webtoon ‘Whappy ending, namun ia akhirnya dapat memulai sebuah kisah baru bersama pacarnya, Kang Chul di dunia nyata. Walaupun nanti kisah mereka terkesan membosankan dan biasa, namun mereka berharap cerita tersebut dapat berlanjut selama 50 tahun .

Well, bagaimana pendapat kalian tentang episode terakhir ini, Dreamers? :D

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)