home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unggah Pesan di Media Sosial, Pelaku Bom New York Seorang LGBT?

Senin, 19 September 2016 13:15 by reinasoebisono | 1132 hits
Unggah Pesan di Media Sosial, Pelaku Bom New York Seorang LGBT?
Image source: Fox59.com

DREAMERS.ID - Sebuah akun Tumblr tengah diselidiki oleh petugas keamanan Amerika karena mengunggah sebuah pesan yang mengaku dirinya adalah pelaku bom New York yang terjadi pada Sabtu malam kemarin waktu setempat, atau hari Minggu waktu Indonesia.

Berbeda dengan penikaman Minnesota di mana pelakunya telah ditembak mati oleh polisi, pihak penyidik masih belum menemukan pelaku ledakan di daerah Manhattan, New York ini. Meski begitu, Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan jika ledakan itu tak terkait jaringan teroris internasional.

Sebuah dugaan pribadi yang senditif mencuat setelah pemilik akun Tumblr mengatakan dalam blog-nya jika ia meledakkan Manhattan sebagai bentuk respon tekanan yang diterima oleh kaum Lesbian, Gay, Transgender dan Biseksual atau LGBT.

"Mungkin Anda sudah melihat berita sekarang. Ledakan di New York City, itu aku yang melakukannya," tulis postingan pertama 'NY Bomber' mengutip Liputan6.


Image source: Yahoo

Baca juga: Terjadi Baku Tembak, Pelaku Bom New York Akhirnya Berhasil Dilumpuhkan

"Aku melakukan itu karena tak tahan dengan orang-orang. Aku tak bisa hidup di dunia di mana homoseksual seperti aku juga komunitas LGBT dipandang rendah oleh masyarakat." Lanjut akun tersebut. "Namun, yang aku tahu, jika aku tak melakukan sesuatu, tak seorangpun akan peduli. Kami, kaum LGTB kerap kali bunuh diri, namun semua tak peduli," 

Motif lainnya diperkirakan adalah karena ketakutan jika Donald Trump menjadi presiden, kaum LGBT akan semakin tersudutkan karena Partai Republik dikenal menolak adanya komunitas tersebut. "Aku tak bisa hidup di negara di mana memperkenankan kebencian, rasis, xenofobia, seperti yang digemborkan kandidat capres dari Partai Republik."

Meski akun Tumblr itu telah ditutup, namun sang pemilik akun sempat mengatakan akan terus mengungkapkan perasaannya dan mengancam akan ada ledakan berikutnya. Kondisi siaga dan himbauan di daerah sekitar ledakan pun masih diberlakukan hingga kini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)