home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penulis 'W' Ungkap Alasan Hanya Gunakan Satu Huruf Sebagai Judul Dramanya

Senin, 19 September 2016 20:33 by dodo07 | 1737 hits
Penulis 'W' Ungkap Alasan Hanya Gunakan Satu Huruf Sebagai Judul Dramanya
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Drama ‘W’ memang baru saja tamat pekan lalu. Namun, meski telah tak tayang lagi, sederet fakta tentang drama ini pelan-pelan terungkap. Setelah sebelumnya diketahui jika naskah episode terakhir berbeda dengan naskah asli, belum lama ini sang penulis kembali mengungkap satu hal penting dari drama ini, yaitu judulnya.

Seperti diketahui, berbeda dengan kebanyakan drama, drama ‘W’ hanya memiliki satu huruf sebagai judulnya. Menjawab penasaran netizen, akhirnya sang penulis, Song Jae Jung mengungkap pemilihan huruf ‘W’ sebagai judul drama ini, yang dilansir Kpopherald.

Awalnya, Song Jae Jung memberikan penjelasan jika 'W' adalah singkatan dari 'who' (siapa) dan 'why' (mengapa). Kedua kata tersebut terkait dengan kata kunci yang selama ini dicari oleh Kang Chul (Lee Jong Suk) untuk mejawab alasan mengapa keluarganya dibunuh.

Baca juga: Beda Dunia, Ini 6 Couple Favorit Drama Korea Fantasi

Alasan kedua, 'W' juga mengartikan 'Wonder World', terutama pada sisi ahli bedah Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo). Gadis ini secara tiba-tiba dapat keluar masuk dunia webtoon yang diciptakan ayahnya, mirip dengan kisah 'Alice di Alice in Wonderland'. Agar dapat merangkum seluruh alasan, maka huruf ‘W’ dipilih sebagai judul drama ini.

Sementara itu, sebelumnya Song Jae Jung juga sempat mengumumkan kepada media jika ia akan merilis seluruh naskah asli dari drama ‘W’ di laman website resmi MBC pada hari ini (19/9). Hal ini dikarenakan banyakanya netizen yang mengeluhkan kepada dirinya, bagaimana ia dapat menulis naskah cerita drama yang rumit dan melibatkan dua dunia seperti drama ‘W’.

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)