home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bentuk Tim Khusus, Pemerintah Tokyo Larang Pegawai Negeri Sipil Kerja Lembur

Rabu, 21 September 2016 12:10 by Dits | 1040 hits
Bentuk Tim Khusus, Pemerintah Tokyo Larang Pegawai Negeri Sipil Kerja Lembur
Image source: nypost.com

DREAMERS.ID - Gubernur baru Tokyo, Yuriko Koike belum lama ini membuat peraturan baru untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di negaranya. Ia melarang PNS untuk lembur, mereka para PNS diberikan batasan jam kerja paling lama menyelesaikan pekerjaan kantor hingga pukul 8 malam setiap harinya.

Peraturan ini sangat serius dilakukan, Koike bahkan membentuk tim khusus untuk mencegah para PNS agar tidak terlalu lama bekerja dikantor. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah permasalahan sosial yang kerap kali timbul akibat lama bekerja. Selain masalah kesehatan, kurangnya waktu bersama keluarga juga menjadi masalah yang disoroti oleh pemerintah.

Tim pemantau kerja PNS ini pun telah ditempatkan di berbagai kantor pemerintah Kota Tokyo untuk memantau sekitar 170 ribu orang yang bekerja sebagai PNS di wilayah tersebut.

Baca juga: Jepang Luncurkan Toilet Transparan nan Ajaib, Amankah?

"Tidak ada PNS yang boleh bekerja di atas jam 8 malam, hal ini termasuk mereka yang disebut pegawai paling rajin," ujar Koike, seperti mengutip dari laman The Telegraph lewat Merdeka.com.

Koike mengungkapkan, peraturan tersebut memiliki sanksi bagi mereka yang melanggar dan tetap bekerja di atas jam yang telah ditentukan. Dia berharap, peraturan ini bisa diterapkan juga di kota lain dan perusahaan swasta.

Sebagai informasi, pegawai di Jepang biasanya bekerja selama 12 jam sehari. Mereka rela bekerja lembur tanpa dibayar, atau dikenal dengan istilah 'lembur pelayanan'. Parahnya lagi, mereka yang bekerja jarang mengambil cuti. Maka tak heran jika banyak kasus kematian di Jepang akibat lelah bekerja.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)