home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Sopir ‘Hantu’ Teror Pengguna Uber di China

Sabtu, 24 September 2016 23:00 by reinasoebisono | 3839 hits
Heboh Sopir ‘Hantu’ Teror Pengguna Uber di China
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Saat memesan taksi online, biasanya pelanggan bisa melihat nama, nomor kendaraan mobil, hingga wajah sang sopir untuk bisa mengendali sang pengemudi. Namun apa jadinya jika foto yang tampak berwajah aneh dan seram?

Fenomena sopir ‘hantu’ di China sedang marak meneror pengguna salah satu perusahaan taksi online, Uber, belakangan ini. Tidak hanya satu, namun banyak. Saat memesan taksi online, pelanggan mendapati jika pesanannya telah dimulai dan diakhiri sementara taksi tidak pernah menjemputnya.

Hal ini memang kadang terjadi karena ulah sopir yang nakal karena menginginkan uang selesai bertugas dari perusahaan, namun pelanggan di China ini mendapati foto yang tertera sebagai sopir mereka terlihat mengerikan dengan ukuran mulut yang tak wajar.

Melansir Liputan6, teror ini dilakukan oleh kelompok penipu terorganisir. Belum dipastikan siapa, namun hal ini kerap dilaporkan sejak Uber China melakukan transisi saat bergabung dengan perusahaan China Didi Chuxing.


Image source: Liputan6

Baca juga: Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia

Para ahli teknologi mengatakan, jika kelompok tersebut mengeksploitasi staf selama masa serah terima berlangsung. Namun pihak Uber mengatakan jika pihaknya telah menggunakan teknologi untuk memadamkan kasus serta memblokir akun terkait.

Hal ini dinilai merugikan pelanggan karena di China, teknik pembayaran Uber masih menggunakan kartu kredit. Sehingga jika diselesaikan secara sepihak oleh pengemudi, ongkosnya pun memotong kartu kredit pelanggan padahal dirinya tak pernah mendapat pelayanan yang dipesannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)