home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Depok Siaga 1, Jakarta Waspadai Air Kiriman

Jumat, 18 Januari 2013 14:00 by miko | 1854 hits
Depok Siaga 1, Jakarta Waspadai Air Kiriman
viva.co.id

Banjir di Jakarta  tahun 2013 kali ini bakal berlangsung lama, belum juga surut air banjir yang mengepung Jakarta, kini Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengabarkan tinggi air pada pemantau Depok berada pada ketinggian 350 cm atau masuk dalam kategori Siaga 1, karena itulah warga pun diharapkan untuk waspada dengan air kiriman tersebut.

“Itu kondisi terkini. Mengenai penambahan air signifikan atau tidak, kita lihat nanti di lapangan,” ungkap Sutopo di Kantor BNPB, Jakarta.

Sementara pada pukul 15.00 WIB diperkirakan air dari Depok akan berpotensi meningkatkan tinggi banjir pada beberapa titik. Diantaranya Kalibata, Kramat Jati, Kampung Pulo dan Manggaraim. Itu karena ada peningkatan, dan Jakarta menerima limpahan air dari hulu,” ungkapnya.

Baca juga: Survei 3 Periode Tunjukkan Ahok Lebih Berhasil Atasi Banjir, Seperti Apa Sih Program-programnya?

Sementara itu, saat ini banjir masih merendam beberapa titik di Jakarta. Bahkan Pemrov DKI Jakarta telah menyatakan posisi tanggap darurat hingga 27 Januari 2013 guna menghindari banyaknya jatuh korban akibat banjir.

Posko penanggulangan banjir didirikan di Ruang Pola, Balaikota Jakarta, sementara posko lainnya didirikan di Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta Selatan. Segala informasi mengenai banjir, dan permintaan evakuasi dapat melalui saluran telepon 164 atau www.jakartatangguh.org.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)