home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keseruan AFAID16 Hari Kedua Jadi Surga Pecinta Budaya Pop Jepang!

Selasa, 20 September 2016 23:00 by reinasoebisono | 1250 hits
Keseruan AFAID16 Hari Kedua Jadi Surga Pecinta Budaya Pop Jepang!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gelaran Anime Festival Asia-Indonesia atau AFAID 2016 hari kedua menjadi pengiring kepuasan pengunjung sejak hari pertama. Bagaimana tidak, deretan booth hobi hingga pameran budaya pop ‘bertaburan’ mulai dari pintu masuk hall di JIExpo Kemayoran.

Meski banyak hal-hal menarik di sana, Dreamers.id ditarik perhatiannya oleh satu booth karya anak bangsa namun dengan nafas budaya Jepang, yaitu ‘Petak Umpet Minako’. Sebenarnya, kisah horor ini berawal dari story telling di forum Kaskus, namun mendapat banyak respon positif dan telah dibuat novel serta komiknya hingga akan tayang film layar lebar di tahun depan!


Image source: Dreamers.id

Beranjak dari sisi seram, kafe super imut bernama Maid Cafe siap memanjakan pengunjung. Bukan sembarang kafe, tapi layaknya maid cafe khas Jepang lainnya, AFA Cafe ini memiliki butler atau pelayan super cute yang siap memanjakan dan menjamu pelanggan.

Siapa yang tidak ‘meleleh’ melihat si tampan berkacamata Mixi atau si imut Momo mengajak ngobrol tamu yang datang. Mereka rela merogoh kantong lebih dalam untuk dilayani oleh para butler menggemaskan ini.


Keseruan di AFA Cafe (Dreamers.id)

Baca juga: Kenalan Dengan Bless4, Grup Musik Amerika Asal Jepang Yang Nge-Fans Dengan Agnez Mo!

Bergeser ke area booth, kamu bisa menemukan banyak pameran manga, anime hingga action figure menarik untuk dijadikan koleksi atau bisa digunakan sehari-hari hingga properti cosplay. Dijamin kamu akan ‘lapar mata’ untuk membeli semua pernak-pernik pop Jepang di sana.

Ada juga konser hits I Love Anisong yang menampilkan musisi-musisi terkenal yang sudah tidak asing di kalangan pecinta Jepang. Sebut saja motsu X KAYA, Bless4, Maaya Uchida hingga Nano. Simak liputan grup musik dan cosplay-nya juga ya. ^^

Daripada penasaran, jangan sampai kelewatan gelaran AFAID tahun depan ya, Dreamers!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)