home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjadi di Jam Sibuk, Ini Pemandangan 'Dramatis' Kecelakaan Kereta New Jersey

Kamis, 29 September 2016 22:45 by reinasoebisono | 1473 hits
Terjadi di Jam Sibuk, Ini Pemandangan 'Dramatis' Kecelakaan Kereta New Jersey
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sekitar 1 tewas dan lebih dari 100 orang terluka bahkan sebagian besar mengalami luka parah dalam kecelakaan sebuah kereta di New Jersey, Amerika Serikat. Kereta tersebut keluar dari jalur dan tergelincir hingga menabrak sebuah stasiun di Hoboken, New Jersey.

Parahnya, kecelakaan ini terjadi saat pagi hari waktu setempat di mana kondisi sedang ramai ketika orang-orang berangkat kerja. Beberapa foto di media dan jejaring sosial tersebar memperlihatkan pemandangan dramatis kondisi stasiun yang hancur bahkan hingga ke atapnya, lansir Reuters.



 

Hoboken terletak di seberang Kota New York dan diklaim sebagai stasiun tersibuk di kota metropolitan. Beberapa saksi mengatakan mereka sudah menyadari ada yang tidak beres beberapa saat sebelum kecelakaan terjadi.

“Aku berkata pada diriku, ‘Oh Tuhan, kereta ini tidak melambat, dan ini adalah di mana kami seharusnya berhenti,” kata seorang penumpang Linda Albelli. “”Kami melaju terlalu kencang’, dan setelah itu terjadi tabrakan yang sangat keras.”


Baca juga: Kronologi Mengerikan Kereta Cepat Turki Hantam Kereta Lain dan Jembatan yang Makan Banyak Korban

Beberapa penumpang menolong satu sama lain dan keluar menuju platform untuk menyelamatkan diri, “Ketika kamu masuk platform tidak ada tempat untuk lari. Atapnya sudah runtuh,” lanjut Albelli.

Para penumpang yang terluka duduk di kursi sepanjang stasiun sampai pertolongan datang. Kondisi kereta sendiri dinilai tak terlalu ramai karena banyak yang sudah turun di stasiun sebelumnya. Transit New Jersey menduga jika servis untuk keluar masuk rel di Hoboken lah yang menjadi penyebab kecelakaan.

Pihak kepolisian dan federal jalur kereta api langsung melakukan investigasi demi menemukan penyebab pasti. Namun hingga kini belum ada data pasti tentang jumlah korban luka atau pun kondisi apakah ada yang mengalami luka fatal.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)