home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hujan Deras, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Muncul Dari Banjir Kemang Raya

Selasa, 04 Oktober 2016 22:21 by reinasoebisono | 2386 hits
Hujan Deras, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Muncul Dari Banjir Kemang Raya
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Sudah jadi tugas pasukan oranye dan pasukan biru ‘bertarung’ mengatasi genangan air dan penyebab tersumbatnya aliran air di Jakarta, setiap kelurahan memilikinya. Namun yang kali ini ditemukan oleh pasukan siap siaga itu cukup mengejutkan.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan sejak Selasa (4/10) siang membuat beberapa titik di Jalan Kemang Raya tergenang air hingga setinggi 30 sentimeter. Petugas pasukan oranye yang memunguti sampah di depan Kafe Colony menemukan kepala ular yang tersembunyi di tumpukan sampah.

Namun lebih mengagetekan lagi ketika kepala ular itu ditarik ternyata sangat panjang. Melansir Kompas, ular berjenis Sanca Kembang itu memiliki panjang hingga 3 meter. Ular tersebut diduga tersapu banjir yang mengalir ke area tersebut.


Image source: Detik

Ular Sanca tersebut diklaim besar dan berusia cukup tua. Tak hanya binatang liar itu saja, namun seekor biawak sepanjang 1 meter juga muncul dari genangan air. Kemunculan kedua hewan tersebut sempat menarik perhatian warga dan pengendara yang melintas.


Image source: Detik

Baca juga: Spesies Baru, Nama Ular Ini Terinspirasi Dari Salah Satu Karakter Pendiri Asrama di Harry Potter

Menurut Burhanuddin, anggota PPSU Kelurahan Bangka yang ada di lokasi mengatakan jika penemuan binatang seperti ular dan biawak biasa ditemukan karena terseret arus ke jalan. Namun ular Sanca tersebut dikatakan cukup besar.

Entah anek atau tidak, namun menurut laman Viva, ular besar tersebut langsung dibeli petugas keamanan salah satu kafe di Kemang. Sedangkan biawaknya dibawa ke kantor Kecamatan Kemang. Banjir Kemang kali ini pun terbilang singkat karena surut dalam waktu 1 jam.

"Empat pompa kami kerahkan, dua di antaranya yang kapasitasnya lebih besar. Agar genangan tidak semakin parah, saluran air kami buka agar air bisa masuk ke Kali Krukut," ungkap Camat Mampang, Asril Rizal.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)