home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Di Dunia, Baterai Berukuran Tipis Layaknya Kartu ATM dan Bisa Dibengkokkan

Rabu, 05 Oktober 2016 20:00 by Chris25 | 1684 hits
Pertama Di Dunia, Baterai Berukuran Tipis Layaknya Kartu ATM dan Bisa Dibengkokkan
Image source : androidcom

DREAMERS.ID - Perusahaan asal Jepang kembali memberi inovasi dan ide yang luar biasa, kali ini inovasi pada perangkat baterai. Panasonic kenalkan baterai lithium-ion (li-ion) dengan ukuran tertipis serta memiliki tingkat flexibilitas tinggi pertama di dunia.

Dari Ubergizmo diketahui jika perangkat baterai ini dirancang mirip dengan bentuk kartu ATM, uniknya walau berukuran tipis dan mampu di bengkokkan 25 derajat, perangkat ini memiliki daya yang besar.

Inovasi Panasonic ini dibagi menjadi 3 kelas, dari berukuran kartu ATM sampai berukuran ID card. Nantinya perangkat ini bisa di gunakan pada teknologi elektronik yang berbentuk tipis dan ringan.



Image source : jaringkata.com, gadgetsaddict.com

Sayangnya belum ada kabar kapan perangkat canggih ini akan segera beredar di pasaran, baru diketahui jika Samsung menjadi supplier untuk smartphone terbarunya yang dikabarkan bisa ditekuk juga yang akan rilis pada tahun 2017.

Selain Samsung, Panasonic juga mengharapkan vendor perangkat canggih seperti smartwatch, fitness tracker, smart glasses, smart clothing, dan lainnya untuk memanfaatkan perangkat baterai ini.

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)