home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Kenalan Dengan ‘Pasukan Ungu’ Yang Siap Bertugas di Ibukota Jakarta

Jumat, 07 Oktober 2016 10:00 by reinasoebisono | 1448 hits
Yuk, Kenalan Dengan ‘Pasukan Ungu’ Yang Siap Bertugas di Ibukota Jakarta
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sejak dipimpin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, ibu kota dikenal memiliki beberapa pasukan yang siap siaga dengan berbagai keadaan di Jakarta. Sebut saja 'duo maut' pasukan oranye dan biru ketika banjir melanda.

Memang, pasukan oranye dari Dinas Kebersihan serta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bertugas di bidang kebersihan, pasukan ini yang paling sering terlihat. Lalu pasukan biru dari Dinas Tata Air yang salah satu tugasnya adalah menyedot dan memompa air ketika genangan atau banjir terjadi.

Adalagi pasukan hijau dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Kini ada pasukan ungu yang baru saja diresmikan oleh Gubernur. Apa saja tugasnya?

Pasukan yang memiliki petugas dari Dinas Sosial ini terdiri dari dokter, perawat, kader dari Dinas Kesehatan, relawan Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI), dan petugas pelayanan pengawasan dan pengendalian sosial (P3S) Dinas Sosial.


Image source: tajuk.id

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

"Kami pengin kalau nemu ada orang yang telantar atau orang pikun, jadi mereka ada pasukan sendiri. Mereka namain pasukan ungu," kata Ahok melansir Kompas. "Pasukan ungu akan kasih tahu kalau ada orang yang pikun atau alzheimer telantar. Terus orang tua telantar mesti dibawa ke panti, kayak gitu,"

Sebanyak 200 orang telah dilatih dan pasukan ungu disebar di beberapa titik. Pasukan ini dibuat untuk mewujudkan Jakarta sebagai Ibu Kota ramah lansia dan dimensia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)