home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Gigi, Jaga Kesehatan Gusi dengan Konsumsi Makanan yang Tepat Juga Penting!

Jumat, 07 Oktober 2016 14:00 by fzhchyn | 1650 hits
Tak Hanya Gigi, Jaga Kesehatan Gusi dengan Konsumsi Makanan yang Tepat Juga Penting!
Image source: omdentals.c

DREAMERS.ID - Banyak hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Menggosok gigi, menggunakan benang gigi, dan berkumur dengan cairan antiseptik memang bisa menjaga kebersihan dan kesehatan mulut dari luar.

Nah untuk menjaganya dari dalam, kamu perlu mengkonsumsi makanan yang tepat. Khususnya untuk gusi yang terkadang kondisinya sering diabaikan. Padahal kesehatan gusi sangat penting dan berpengaruh pada kesehatan gigi dan muut secara keseluruhan.

Melansir laman Women’s Health, untuk mendapatkan gusi yang senantiasa sehat, kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3. Apa alasannya dan makanan apa saja yang mengandung zat baik ini?

Menurut peneliti Harvard Medical School, Docosahexaenoic acid (DHA) dan eicosapentaenoic acid (EPA), yang merupakan turunan dari asam lemak omega-3, bisa menangkis penyakit gusi, seperti periodontitis (radang gusi karena bakteri).

Beberapa makanan yang menjadi sumber sumber omega-3 terbaik diantaranya jenis ikan seperti salmon, makerel dan sardin, serta kacang-kacangan, dan biji-bijian. Mengkonsumsinya 2 kali seminggu sudah cukup menyehatkan gusi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)