home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sosok 'Pahlawan Tersembunyi' Bencana Topan Chaba Korsel, Korbankan Nyawa Demi Selamatkan Warga

Jumat, 07 Oktober 2016 16:50 by fzhchyn | 1725 hits
Sosok 'Pahlawan Tersembunyi' Bencana Topan Chaba Korsel, Korbankan Nyawa Demi Selamatkan Warga
Image source: Yonhap

DREAMERS.ID - Dalam sebuah keadaan yang genting, selalu ada ‘pahlawan tersembunyi’ yang mengorbankan diri untuk menyelamatkan orang lain. Begitu pula saat bencana Topan Chaba yang menerjang wilayah pesisir Korea Selatan pada Selasa dan Rabu (05/10) lalu.

Badai yang membawa hujan lebat dan angin kencang ini tercatat sebagai yang terkuat sejak Topan Maemi yang melanda Korea pada tahun 2003 silam. Topan Chaba yang menghancurkan kota-kota besar di bagian selatan termasuk Busan dan Ulsan ini setidaknya menewaskan lima orang dan lima orang lainnya, menurut laporan pada Kamis (06/10) kemarin.


Image source: Yonhap

Di tengah kekacauan ini, sekelompok polisi maritim berhasil menyelamatkan para nelayan dari amukan ombak laut yang besar. Pada Rabu pagi sekitar pukul 8:30 waktu setempat, empat polisi maritim terlihat berada di tembok laut Pulau Odong di Yeosu, Provinsi Jeolla Selatan untuk menevakuasi enam nelayan dari kapal yang terdampar dan hanyut dalam badai.

“Saya hampir pingsan saat ombak menghantam, dan merasa sangat sakit di pergelangan kaki,” kata salah satu polisi bermarga Park. Dirinya merupakan petugas terakhir yang melangkah ke daratan setelah memastikan semua nelayan selamat.

Baca juga: Diserbu Komentar Negatif, Sehun EXO Klarifikasi Postingan Instagramnya Terkait Bencana Topan

Pak yang mengalami cidera kini berada di rumah sakit bersama dua polisi lainnya yang juga mengalami cidera pergelangan dan lehernya saat penyelamatan.

Pada hari yang sama di Ulsan, yang menjadi salah satu daerah yang terdampak parah, seorang petugas 119 bermarga Kang dari stasiun pemadam kebakaran Onsan juga tersapu saat menyelamatkan warga yang hanyut karena banjir.

Ketika menyelamatkan warga di atap rumah, Kang dan petugas lainnya tersapu banjir. Dua petugas dan warga lainnya dilaporkan selamat. Sementara Kang yang terbawa banjir jasadnya baru ditemukan pada Kami dekat sebuah kuil sekitar tujuh kilometer dari tempatnya menghilang.

(fzh/koreatimes)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)