home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kulit Rentan Timbul Jerawat? Ini Dia Asupan Sehat yang Kamu Butuhkan

Rabu, 12 Oktober 2016 12:45 by fzhchyn | 2197 hits
Kulit Rentan Timbul Jerawat? Ini Dia Asupan Sehat yang Kamu Butuhkan
Image source: aklat.net

DREAMERS.ID - Jerawat jadi salah satu masalah kulit yang paling dibenci orang, apalagi jika tibul di daerah wajah. Selain merusak penampilan, jerawat juga menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman pada wajah. Namun untungnya, jerawat bisa dihilangkan dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi.

Beberapa makanan diyakini dapat memicu pertumbuhan jerawat dan beberapa makanan lain justru sebaliknya dapat membantu mengurangi gejala jerawat. Makanan terbaik untuk menghilangkan jerawat di wajah umumnya mengandung vitamin A, zink, dan asam lemak omega 3.

1. Air putih

Kulit bisa menunjukkan rasa stres dan kandungan racun yang ada dalam tubuh kita. Meminum delapan gelas air putih dalam sehari bisa menyingkirkan racun, melancarkan pencernaan, menetralisir kadar asam dan membuat kulit tampak bersinar.

2. Mentimun

Mentimun kaya akan kandungan air, anti-oksidan, vitamin C dan silika yang bagus untuk kulit. Mentimun juga berguna untuk menghindari peradangan kulit yang disebabkan oleh enzim.

3. Teh hijau

Teh hijau kaya akan anti-oksidan. Teh hijau juga bisa menetralisir gula darah yang bisa melindungi kulit dari jerawat. Tidak hanya itu, teh hijau membantu dalam hal detoksifikasi tubuh. 

4. Paprika 

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

Paprika manis dengan warna merah, hijau, dan kuning kaya akan vitamin A yang memiliki zat turunan Retinol, yaitu suatu zat yang umum ditemui dalam produk perawatan kulit. Selain itu, antioksidannya juga dapat membantu menyembuhkan kulit, sehingga mengurangi munculnya jerawat.

5. Kerang

Salah satu mineral penting yang telah terbukti berperan dalam penyembuhan luka dan peradangan kulit adalah Zinc atau zat seng. Salah satu makanan yang banyak mengandung zing adalah kerang. Sebagai contoh, 3 ons tiram liar yan dimasak mengandung 154 miligram mineral.

6. Yogurt

Biasanya, produk yang terbuat dari susu tidak bagus untuk jerawat, namun yogurt bisa menjadi salah satu makanan pencegah jerawat selama penyediaannya masih segar dan tidak berfermentasi. Yogurt mengandung protein yang bisa memperbaiki kulit dan aksi probiotiknya bisa mengatur kadar asam dalam perut.

7. Telur ikan

Ikan bisa mengatasi peradangan kulit dengan kandungan omega 3. Pastikan ikan disajikan dengan cara dikukus atau dipanggang untuk meminimalisir kandungan minyak yang ada untuk pencegahan jerawat. Tak hanya itu, telur ikan Telur juga kaya akan asam lemak omega 3 yang mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan fleksibel.

(fzh/cnn/boldsky)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)