home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Jiplak Desain Yoo Ah In, Kolaborasi Brand SPAO dengan EXO Tuai Kontroversi!

Kamis, 13 Oktober 2016 12:01 by citra09 | 2533 hits
Dituduh Jiplak Desain Yoo Ah In, Kolaborasi Brand SPAO dengan EXO Tuai Kontroversi!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Brand fashion pakaian populer Korea, SPAO baru saja meluncurkan proyek kolaborasinya bersama modelnya, yaitu EXO. Namun sayangnya, kolaborasi ini menuai kontroversi karena dituding telah melakukan penjiplakan terhadap desain karya aktor Yoo Ah In.

Dilaporkan Allkpop, pembuat desain brand SPAO, yaitu E-Land Group belum lama ini dikecam oleh netizen karena dianggap telah menjiplak desain karya aktor ternama Yoo Ah In utuk kolaborasinya bersama EXO.


Desain kolaborasi Yoo Ah In X Nohant (Image: Nohant)

Di tahun 2014, Yoo Ah In memang diketahui telah mendedikasikan bakat desainnya untuk sebuah proyek amal bersama brand fashion NOHANT. Keunikan desainnya terdiri dari kombinasi huruf hangul dan alfabet Inggris untuk menuliskan nama berbagai kota di dunia yang langsung menjadi hits.

Bahkan, banyak selebriti yang mengenakan t-shirt maupun sweater hasil karya kolaborasi Yoo Ah In X NOHANT tersebut. Kini, dua tahun kemudian dalam rangka merayakan hari hangul, SPAO pun meluncurkan produk untuk proyek amal dengan menggaet EXO.


Desain SPAO X EXO (Image: SPAO)

Terlepas dari niat mulia kolaborasi ini, SPAO X EXO pun dikritik karena memiliki kemiripan desain dengan hasil karya Yoo Ah In, yaitu berupa kombinasi hangul dan alfabet bahasa Inggris untuk menuliskan nama member EXO di bagian sweaternya.

Saat kontroversi mencuat, SPAO pun dengan gesit langsung menghapus semua produk yang menjadi kontroversi tersebut dan menulisnya sebagai produk yang telah ‘sold out’. Bagaimana menurutmu, Dreamers? Apakah ini hanya kebetulan atau memang hasil jiplakan?

(ctr) 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)