home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Merah Atau Kuning Justru Pemain Ini Dapat Kartu Berwarna Hijau Saat Bermain

Kamis, 13 Oktober 2016 15:30 by Chris25 | 2349 hits
Bukan Merah Atau Kuning Justru Pemain Ini Dapat Kartu Berwarna Hijau Saat Bermain
Image source : aliyafatan

DREAMERS.ID - Mungkin ini pertama kalinya kamu mendengar ada kartu berwarna hijau dalam olahraga sepakbola. Di Italia, dalam ajang Serie B pekan ini seorang pemain mendapat kartu hijau pertama yang diperkenalkan dari awal musim ini.

Kartu baru ini merupakan inovasi dan tidak ada hubungan dengan dua kartu berwarna lainnya. Pemain yang di anggap sportif di lapangan selama pertandingan berlangsung akan mendapatkan kartu hijau.


Image source : panditfootball.com

Dalam kasus Cristian Galano, pemain Serie B, ia tidak meminta tendangan pojok saat menjamu Virtus Entella, padahal wasit sudah menunjuk agar di berikan tendangan sudut. Kartu hijau tidak diberikan wasit , tapi di berikan oleh pengawas lapangan lewat isyarat dari wasit.

“Ini adalah penghargaan simbolik dan sederhana. Terpenting adalah para pemain memberikan teladan untuk orang lain,” jelas Presiden Serie B, Andrea Abodi.

Mungkin inovasi ini bisa di terapkan juga dalam cabang sepakbola di Indonesia, agar para pemain bisa bersikap sportif saat bermain ya Dreamers.

(JC)  

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)