home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bus Pariwisata di Korea Selatan Terbakar, Tewaskan 10 Penumpang

Jumat, 14 Oktober 2016 15:00 by fzhchyn | 1206 hits
Bus Pariwisata di Korea Selatan Terbakar, Tewaskan 10 Penumpang
Image source: koreatimes.

DREAMERS.ID - Sebuah bus pariwisata di Korea Selatan ditemukan terbakar di Tol Gyeongbu, dekat wilayah selatan kota Ulsan pada Kamis (13/10) pukul 10 malam waktu setempat. Menurut pihak kepolisian, peristiwa tersebut menewaskan 10 orang yang tak terjebak di dalam.

Bus yang membawa 20 orang penumpang tersebut berangkat dari bandara di kota Daegu menuju Ulsan. Melansir Korea Times, mayoritas penumpang merupakan pensiunan Hanwha Chemical bersama pasangan yang telah kembali dari liburan ke Cina.


Image source: Korea Times

Sopir bus mengatakan kepada polisi jika salah satu ban mobil pecah sehingga menyebabkan mobil oleng dan terbanting ke pagar pembatas dan terbakar. Namun berdasarkan kamera lalu lintas dekat lokasi kejadian, terlihat si sopir menyalakan lampu darurat dan mencoba memasuki jalur kanan di antar kendaraan lainnya secara tiba-tiba.

Baca juga: Duh, KNKT Tidak Temukan Jejak Pengereman Di Lokasi Kecelakaan Maut Bus Bantul?

Dia kemudian hilang kendali dan bus pun menabrak pagar pembatas sebanyak tiga kali. Sopir keluar dari bus kemudian memecahkan kaca jendela untuk membantu para penumpang keluar menyelamatkan diri.


Image source: Korea Herald

Kobaran api menghanguskan bus dan menewaskan 10 orang, sementar 10 orang lainnya yang selamat telah dibawa ke rumah sakit setempat. Seorang pria tak dikenal yang melintasi tempat kejadian mengatakan jika beberapa korban dibawa ke Rumah Sakit Ulsan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)