home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Baik untuk Mata, Cek Manfaat Rajin Minum Jus Wortel Bagi Kecantikan Kulit

Senin, 17 Oktober 2016 13:00 by fzhchyn | 1471 hits
Tak Hanya Baik untuk Mata, Cek Manfaat Rajin Minum Jus Wortel Bagi Kecantikan Kulit
Image source: wikihow.com

DREAMERS.ID - Selama ini wortel dikenal sebagai sayuran yang bagus untuk kesehatan, khususnya untuk mata karena kandungan vitamin A-nya. Tapi, umbi berwarna jingga ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit lho.

Jus wortel memiliki banyak kelebihan untuk badan karena bagus untuk peredaran darah dan kesehatan tulang. Selain itu jus wortel juga bagus untuk kulit dan rambut. Dilansir dari Mag for Women, berikut adalah manfaat kecantikan dari jus wortel.

1. Mencerahkan kulit
Jus wortel kaya akan antioksidan dan vitamin A untuk membantu menjaga kulit anak muda. Rajin mengkonsumsi jus wortel juga bisa melembabkan dan membersihkan kulit dari racun.

2. Mencegah penuaan kulit
Karena jus wortel kaya akan antioksidan dan nutrisi lainnya, maka jus wortel bagus untuk mencegah penuaan kulit. Mengkonsumsi jus wortel sehari-hari juga membantu untuk mengurangi garis dan kerutan di kulit. Jus wortel membantu menambah produksi kolagen kulit untuk menjaga kulit tetap terlihat muda, dan juga menambah elastisitas kulit.

Baca juga: Mengurangi Mata Minus Dengan Mengkonsumsi Wortel Ternyata Hanyalah Mitos, Kok Bisa?

3. Mencegah kerusakan yang disebabkan oleh matahari
Jus wortel juga kaya akan beta karoten, yang akan berubah menjadi vitamin A ketika menyerap dalam tubuh, sehingga membantu mencegah sinar UV. Antioksidan juga dapat berperan sebagai pengganti sun block.

4. Membantu mencegah jerawat
Jus wortel bisa menangkal jerawat berkat kandungan antioksidan. Vitamin A di jus wortel juga menjaga level normal Ph kulit. Apalagi jika jus wortel dicampur dengan madu.

5. Menyamarkan bekas luka dan noda
Kandungan antioksidan dan vitamin A membantu menyamarkan bekas luka dan noda pada kulit. Bukan dikonsumsi, tapi oleskan jus wortel dan madu pada kulit untuk menghilangkan bekas luka. Jus wortel juga efektif untuk segala kondisi kulit.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)