home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tampil di Running Man, Kwanghee ZE:A Dikritik Netizen

Selasa, 22 Januari 2013 12:00 by citra09 | 15463 hits
Tampil di Running Man, Kwanghee ZE:A Dikritik Netizen
allkpop.com

Salah satu member ZE:A, Hwang Kwanghee saat ini memang tengah menjadi salah satu idola k-pop paling bersinar berkat kemunculannya dalam berbagai program variety show di Korea, salah satunya adalah program MBC, We Got Married. Dan baru-baru ini, Kwanghee baru saja menjadi bintang tamu dalam salah satu program variety show yang paling banyak ditonton berbagai kalangan, SBS Running Man.

Sayangnya, baru pertama kali muncul di program tersebut, suami virtual Sunhwa SECRET ini langsung menuai kritikan pedas dari para netizen di Korea. Kwanghee dikritik habis-habisan karena telah menggunakan banmal (bahasa informal) kepada dua member Running Man yang lebih tua 10 tahun dari Kwanghee, yaitu HaHa dan Gary.

Dalam episode yang juga menampilkan L Infinite, Minho SHINee, Sulli f(x), Leejoon BLAQ, Yonghwa dan Jonghyun CNBlue tersebut, ada scene di mana name tag Kwanghee dirobek oleh HaHa dan Gary. Setelah kalah, Kwanghee tiba-tiba saja berteriak “Aku benci HaHa dan Gary!” dengan menggunakan bahasa informal (tanpa suku kata ‘yo’). Seperti yang kita ketahui bahwa di Korea memang sangat menjunjung tinggi bahasa formal kepada orang yang lebih tua.  

Baca juga: Sudah Vaksin 3 Kali, Kwanghee Positif COVID-19

Melihat hal ini, para netizen pun mulai ‘menyerang’ Kwanghee dengan berbagai komentar. “Meskipun dia berkarakter ceria, dia harusnya tetap menghormati”, “Mungkin Kwanghee harus merubah karakternya sedikit”,”Hati-hati dengan omonganmu (Kwanghee)” Ungkap beberapa netizen.

Namun, ada juga netizen yang membela Kwanghee dengan mengatakan, “Dia kan tidak mengucapkan itu langsung kepada HaHa dan Gary”, “Dia bekerja sangat keras di Variety Show, apakah itu sesuatu yang harus dikritik?”, dan “Dia hanya mengatakan itu kepada dirinya sendiri. Apakah seseorang harus berbicara formal kepada dirinya sendiri?” Wah, kalau kalian setuju dengan yang mana, Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)