home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menang Oscar Berkat ‘Les Miserables’, Anne Hathaway Hanya Pura-Pura Senang?

Senin, 24 Oktober 2016 17:00 by reinasoebisono | 957 hits
Menang Oscar Berkat ‘Les Miserables’, Anne Hathaway Hanya Pura-Pura Senang?
Image source: Newsclip

DREAMERS.ID - Siapa yang tidak berbahagia memegang piala emas karena aktingnya diakui sineas film dunia sekelas Academy Awards alias Oscar? Tengok Leonardo DiCaprio yang harus menunggu belasan tahun mendapat piala bergengsi tersebut. Namun rasa bahagis tak dirasakan oleh aktris berbakat Anne Hathaway, kenapa?

Anne Hathaway yang memenangkan piala Oscar di kategori Aktris Pendukung Terbaik tahun 2013 ini tampil bak bidadari di atas panggung kemenangan dengan gaun pink indahnya. Ia mengucapkan syukur dan terima kasih tanpa tak banyak orang yang tahu makna di balik senyumnya itu.

“Aku sangat tidak nyaman (berada di atas panggung),” kata aktris Interstellar’ itu dikutip CNN. “Aku hampir gila karena berakting dalam film Les Miserables’ dan belum sepenuhnya kembali. Lalu aku harus berdiri di depan orang banyak dan merasa bahagia,”


Anne Hathaway di Les Miserables (Vogue)

Flashback sejenak ke tahun 2013, Anne Hathaway memerankan seorang PSK yang terpaksa memilih profesi tersebut untuk menghidupi putrinya. Dirinya digambarkan sangat menderita sebagai perempuan yang sangat tersakiti.

Baca juga: Anne Hathaway Jadi Pembicara B20 Summit di Bali

"Kamu menang Oscar dan harus bahagia? Aku tak merasa seperti itu. Aku bahkan merasa sangat berdosa ketika aku berdiri di sana, mengenakan gaun super mahal yang mungkin bagi sebagian orang sangat indah dan tak bisa mereka dapatkan, setelah aku dianggap sukses memerankan sosok yang terjebak dalam situasi menyedihkan," lanjutnya mengutip Kapanlagi.

Memang, Anne yang memerankan Fantine harus menurunkan berat badannya sekitar 7.5 kg saat syuting. Ia juga mengaku sering terbangun tengah malam karena kelaparan. Semua itu dilakukannya demi sosok Fantine yang kurus karena sakit TBC.

'Les Miserables' sempat berjaya di Oscar maupun Golden Globes 2013 dengan sederet bintang terkenal. Sebut saja Hugh Jackman, Russell Crowe dan Amanda Seyfried. Anne Hathaway juga sempat menutup speech Oscarnya dengan berharap sosok seperti Fantine hanya ada dalam film saja.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)