home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebakaran Terjadi di Rumah Sakit Johor Bahru Malaysia, 6 Pasien Dinyatakan Tewas

Selasa, 25 Oktober 2016 19:16 by Dits | 1504 hits
Kebakaran Terjadi di Rumah Sakit Johor Bahru Malaysia, 6 Pasien Dinyatakan Tewas
image source: freshnewsas

DREAMERS.ID - Sebuah kebakaran terjadi di Rumah Sakit Sultanah Aminah di Johor Bahru Malaysia pada Selasa siang (25/10). Dalam musibah tersebut dilaporkan sebanyak enam orang tewas yaitu empat wanita dan dua pria. Kebakaran juga melukai pasien lainnya dan 10 staf rumah sakit.

Mohamad Rizal Buang, pejabat senior dinas pemadam kebakaran di negara bagian Johor mengatakan, kebakaran di Rumah Sakit berhasil dipadamkan dalam waktu lebih dari dua jam. "Enam orang tewas dalam kebakaran tersebut," ujar Mohamad seperti dilansir AFP, Selasa (25/10).

Dilaporkan Fox News, sekitar 500 orang dievakuasi dari rumah sakit setelah api berkobar di lantai dua bangunan unit perawatan intensif, ICU Rumah Sakit Sultanah Aminah. Tenda-tenda darurat pun lantas disiapkan untuk digunakan sebagai tempat perawatan sementara bagi pasien yang telah dievakuasi yang nantinya akan dibawa ke sejumlah rumah sakit terdekat.


image source: Fox News

Berdasarkan foto-foto yang diposting oleh Dirjen Kementerian Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah di jejaring sosial Facebook, tampak kepulan asap hitam pekat membubung dari lantai dua rumah sakit. Terlihat juga kobaran api di dalam gedung.

"Saya telah diberitahukan bahwa ada korban-korban akibat kebakaran itu, termasuk para pasien dan staf. Ini hari menyedihkan bagi kita semua," tutur Noor Hisham dalam pesan singkat yang diterima kantor berita AFP.


image source: The Malay Mail Online

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Namun Noor Hisham menduga bahwa hubungan arus pendek listrik kemungkinan merupakan penyebabnya, meski hal ini masih harus diselidiki.

Sementara itu, Konsul Jenderal RI di Johor Bahru, Haris Nugroho,langsung melakukan pengecekan di lokasi setelah mendengar RS Johor Bahru terbakar. Untuk sementara ini dilaporkan tidak ada korban WNI.

"Hasil pengecekan kami dengan rumah sakit tidak ada korban WNI," ujar Haris.

(dits/Okezone/Detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)