home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Divonis 20 Tahun, Pihak Jessica Langsung Ajukan Banding

Kamis, 27 Oktober 2016 17:58 by reinasoebisono | 1192 hits
Resmi Divonis 20 Tahun, Pihak Jessica Langsung Ajukan Banding
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ternyata sidang vonis bukanlah akhir dari drama panjang kasus dugaan pembunuhan dengan racun sianida yang memiliki terdakwa Jessica Kumala Wongso yang kini telah resmi menjadi terpidana karena vonis Majelis Hakim telah diputuskan.

Putusan Majelis Hakim mengatakan Jessica dihukum 20 tahun penjara, sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum sebelumnya perihal kasus yang merenggut nyawa Wayan Mirna Salihin tersebut.

"Menyatakan terdakwa Jessica Kumala Wongso terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana, menjatuhkan pidana 20 tahun penjara," kata Ketua Majelis Hakim Kisworo.

Jessica terlihat tenang mendengar putusan tersebut dan langsung melakukan konsultasi dengan kuasa hukumnya, Otto Hasibuan. "Menyikapi putusan ini saya serahkan kepada kuasa hukum saya," kata Jessica.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Namun sesuai dengan perkataannya sebelumnya, pihak Jessica akan langsung mengajukan banding meskipun Jessica mendapat hukuman penjara satu hari saja. "Oleh karena tidak adil dan sangat-sangat tidak mencerminkan sebuah hukum maka kami nyatakan banding," kata Otto.

Lebih lanjut, pihak Jaksa mengatakan akan memanfaatkan waktu yang ada untuk berpikir lebih lanjut tentang tahapan yang akan diambil dalam kasus ini. Sementara itu, salah satu alasan Hakim memutuskan Jessica bersalah adalah karena sikap menangisnya di sidang sebelumnya dianggap tidak tulus dan pura-pura belaka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)