home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Palembang Buat Monorel, Alex Sindir Jokowi

Selasa, 22 Januari 2013 20:00 by miko | 2125 hits
Palembang Buat Monorel, Alex Sindir Jokowi
viva.co.id

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang juga sempat menjadi kandidat calon Gubernur DKI Jakarta, menyatakan Pemerintah Sumatera Selatan merencanakan pembangunan monorel sebagai salah satu alternative transportasi massal di Kota Palembang pada tahun 2013.

Alex menyampaikan hal itu dalam sambutan seusai penandatanganan memorandum of understanding (Mou) antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan PT True North Bridge Capital di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan.

Dilansir dari Kompas, Alex mengaku optimis proyek monorel akan berjalan lancar. Ia juga sempat menyindir Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dengan mengatakan kalau proyek monorel ini dapat mengungguli proyek serupa yang ada di Jakarta.

“Kami akan membangun monorel untuk memaksimalkan pelayanan publik di Palembang. Saya mau langsung jadi walau pembangunan monorel limited budget, tapi saya akan menyinergikan pemerintah dan pihak swasta dengan berbagai program kebutuhan masyarakat. Kita mau mendahului Pak Jokowi,” tuturnya penuh semangat.

Baca juga: Lontar Sindiran Anies-Alex Noerdin, Kali Item Makin Keruh sampai Sumsel Tanah Kosong

Tak hanya itu, Alex juga menjelaskan skema pembiayaan pemerintah pusat bisa member kucuran dana. Tetapi sambil menunggu persetujuan pembiayaan tersebut, proyek ini akan berjalan dengan dana dari Pemrov Sumsel, Pemkot Palembang, dan investor swasta.

Pembangunan monorel di Palembang akan melibatkan beberapa calon investor asal Korea Selatan dan Amerika Serikat, yaitu Hyundai Group, Korea Consultant Internatinal Group, Dohwa Group, dan STA Engineering Group.

Dalam proyeksi jangka panjang, monorel Palembang akan melayani empat koridor, masing-masing Koridor 1 (Masjid Agung-Jakabaring-Lingkar Selatan), Koridor 2 (Prameswara-Mayor Zen), Koridor 3 (Demang Lebar Daun-Patal Pusri), dan Koridor 4 (Masjid Agung-Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II).

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)