home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Serukan Kalimat Ini, Pinky I.O.I 'Diserang' Kritikan oleh Penggemar EXO

Jumat, 28 Oktober 2016 17:26 by ppororo | 6355 hits
Gara-gara Serukan Kalimat Ini, Pinky I.O.I 'Diserang' Kritikan oleh Penggemar EXO
Image source: Marie Clair

DREAMERS.ID - Bukan hanya pada lagu atau tarian, namun adanya kesamaan pada pengucapan salam, bicara atau slogan antar grup juga sepertinya menjadi hal yang sensitif di kalangan penggemar K-pop. Untuk kali ini, penggemar EXO sedang ramai mengritik member I.O.I karena mengucapkan kalimat yang sudah identik dengan idolanya.

Pada 26 Oktober kemarin, I.O.I baru saja mendapatkan piala pertamanya sebagai pemenang di acara musik ‘Show Champion’. Masing-masing member pun memberikan ucapan terima kasihnya masing-masing lalu setelahnya memberikan penampilan penutup atau disebut encore.


Image source: allkpop.com

Namun ditengah kebahagian dan rasa antusias mereka tersebut, Pinky malah menjadi ‘sorotan’ beberapa EXO-L (sebutan fans EXO) karena terdengar meneriakan kata ‘I.O.I saranghaja!’. Kalimat ‘saranghaja’ sendiri memiliki arti‘mari kita saling mencintai’ dan kalimat itu juga identik dengan slogan EXO yang berbunyi, ‘EXO saranghaja!’ karena sudah diucapkan sejak mereka debut.

Pembicaraan tentang hal ini pun menjadi ramai baik di forum online maupun media sosial bahkan menggunakan tagar #EXO_letslove untuk menegaskan bahwa kata ‘saranghaja’ adalah milik EXO. Salah satu fans ada yang berkata, "Tolong jangan meniru ucapan itu. Karena itu mempunyai arti besar bagi EXO dan EXO-L,” dan beberapa fans lainnya juga menuntut permintaan maaf dari I.O.I.

Baca juga: Mulai Rambah K-Pop, Penyanyi Hingga Aktor Ini Juga Ikuti Tren Mannequin Challenge

Tetapi di sisi lain, beberapa netizen lain maupun fans I.O.I juga ada yang menentang kritikan EXO-L ini dengan menyebut bahwa mereka terlalu sensitif dan juga mengatakan bahwa kalimat tersebut bukanlah milik EXO jadi bisa diungkapkan oleh siapa saja.

Gimana menurutmu, Dreamers?

(prr)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)