home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Kebiasaan Buruk yang Buat Pertumbuhan Rambut Menjadi Lambat

Jumat, 28 Oktober 2016 20:00 by fzhchyn | 4032 hits
Ini Dia Kebiasaan Buruk yang Buat Pertumbuhan Rambut Menjadi Lambat
Image source: wikihow.com

DREAMERS.ID - Sebagian besar wanita pasti mendambakan memiliki rambut yang panjang dan sehat. Namun kadang sering sekali merasa jika pertumbuhan rambut sangat lambat jika dibandingkan dengan orang lain. Bahkan rasanya ingin langsung memakai hair extention tanpa menunggu waktu yang lama.

Menurut International Journal of Dermatology, pada umumnya rambut orang Asia tumbuh 1,25 cm perbulan (15 cm per tahun). Namun hal ini juga tentunya dipengaruhi oleh bagaimana kita merawat dan menjaga kesehatan rambut. Dilansir dari laman Health, berikut adalah beberapa hal yang dapat menghambat laju pertumbuhan rambut.

1. Diet tidak sehat

Melakukan diet untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan memang tidak ada salahnya. Namun jika diet dilakukan dengan tidak sehat, itu bisa berdampak pada hal lainnya seperti kesehatan rambut.

Kurang mengkonsumsi vitamin dan protein ketika diet akan membuat kulit kepala dan rambut kekurangan nutrisi penting. Selain diet, jangan juga mengkonsumsi makanan tidak sehat. Seperti terlalu sering fast food dan tidak makan sayuran.

2. Rambut lembab

Rambut yang basah namun langsung diikat atau dibaringkan akan membuat rambut rapuh. Rambut akan terasa lembab dan membuatnya menjadi kusut. Akhirnya pertumbuhan rambut menjadi lama atau bahkan sulit. Gunakan bahan alami seperti minya zaitun atau minyak kelapa agar rambut tidak lembab lagi.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

3. Gaya rambut

Suka mengikuti tren dengan mengganti gaya rambut? Sebaiknya hindari kebiasaan tersebut, karena sering mengganti gaya rambut bisa membuat akar rambut tegang. Selain itu juga jangan juga terlalu kuat mengepang atau mengikat rambut. Jika akar rambut tegang, rambut mudah rontok dan merusak kemampuan rambut untuk tumbuh.

4. Alat pemanas

Sering menggunakan alat pemanas seperti hair dryer dan catokan nyatanya bisa membuat rambut menjadi panas secara berlebihan sehingga merusak folikel rambut dan pertumbuhan rambut. Jika ingin mengeringkan rambut, usahakan alami dengan handuk atau biarkan kering dengan sendirinya. Gunakan catokan rambut juga tiga hari sekali atau seminggu sekali.

5. Produk berbahan kimia

Menggunakan pewarna rambut, hair spray, atau produk berbahan kimia lainnya ke rambut akan menghambat pertumbuhan rambut. Karena sebagian produk tersebut menggunakan natrium hidroksida dan kalium hidroksida yang membuat rambut rusak. Jika ingin rambut tetap sehat, jangan gunakan pewarna rambut dan terlalu sering menyemprotkan hair spay ke rambut ya Dreamers.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)